Liburan Malah Latihan, Marquez Serius Jadi Penantang Juara Musim Ini

Senin, 02 Agustus 2021 - 23:03 WIB
loading...
Liburan Malah Latihan, Marquez Serius Jadi Penantang Juara Musim Ini
Marc Marquez berjuang mengembalikan performa terbaiknya di MotoGP 2021/Foto/Twitter
A A A
SPIELBERG - Marc Marquez berjuang mengembalikan performa terbaiknya di MotoGP 2021 . Pembalap Repsol Honda itu optimistis bisa kembali bersaing di jajaran teratas klasemen sementara musim ini.

Segala cara pun dilakukan pembalap berjuluk The Baby Alien itu. Salah satunya dengan menggunakan waktu jeda pertengahan musim untuk tetap berlatih.



Dilansir dari laman Speedweek, Senin (2/8/2021) Marquez dikabarkan menggelar latihan pribadi dengan motor berkapasitas 600cc miliknya. Latihan ini dilakukan Marquez untuk mengembalikan kekuatan lengannya pasca cedera serius musim lalu.

Marquez merupakan salah satu rider MotoGP paling sukses saat ini. Sejak naik ke kelas utama pada 2013 lalu, rider asal Spanyol itu tercatat sudah meraih enam gelar juara dunia yakni pada 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019.



Namun, performa Marquez menurun drastis setelah mengalami sejumlah cedera pada lengan kanannya. Situasi paling parah membuatnya harus absen pada gelaran MotoGP 2020.

Marquez kembali pada balapan seri ketiga musim ini atau tepatnya di MotoGP Portugal 2021 yang digelar pertengahan April kemarin. Marquez menandai comebacknya itu dengan finis di posisi 10 besar.

Tantangan berat pun dirasakan Marquez saat kembali mentas di kelas utama MotoGP. Selain menghadapi lawan-lawan yang semakin kuat, ia juga harus fokus pada kondisi lengannya yang belum sepenuhnya pulih.

Ambisi besarnya untuk kembali ke performa terbaik akhirnya berbuah hasil di MotoGP Jerman 2021. Marquez menjaga tren positifnya di Sirkuit Sachsenring dengan finis terdepan di akhir balapan.

“Saya seorang pembalap yang mempertaruhkan segalanya di setiap balapan, tetapi saya belum siap untuk itu saat ini,” ujarnya mengutip Motosan MotoGP.

“Semua pembalap menjadi sangat dekat, jadi nama yang berbeda ada di depan tergantung pada sirkuitnya. Fabio Quartararo adalah yang paling konsisten saat ini, tapi bukan hanya pembalap yang membuat perbedaan. Motor juga telah meningkat,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2378 seconds (0.1#10.140)