Eng Hian, Jadi Pemain Raih Perunggu, Jadi Pelatih Antar Greysia/Apriyani Sabet Emas

Selasa, 03 Agustus 2021 - 07:50 WIB
loading...
Eng Hian, Jadi Pemain Raih Perunggu, Jadi Pelatih Antar Greysia/Apriyani Sabet Emas
Eng Hian, Jadi Pemain Raih Perunggu, Jadi Pelatih Antar Greysia/Apriyani Sabet Emas/Badminton Indonesia
A A A
Eng Hian, sosok hebat di balik sejarah emas Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020. Pria kalem ini mendadak viral di tengah euforia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih emas ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020, Minggu lalu.



Ya, Eng Hian adalah pelatih yang andil mengantarkan Greysia/Apriyani meraih emas Olimpiade Tokyo 2020. Didi, begitu pelatih bertangan dingin ini biasa dipanggil, menjadi sosok yang sukses membentuk Greysia/Apriyani mencetak sejarah ganda putri pertama Indonesia yang meraih emas Olimpiade.

Ketenangan dan pengalaman Didi mampu mendinginkan hati Greysia/Apriyani untuk tampil tenang dan fokus di final melawan ganda kuat China Chen Qingchen/Jia Yi Fan. Dari ganda putri yang tidak diperhitungkan, Greysia/Apriyani menjadi pasangan tak terkalahkan di Olimpiade Tokyo 2020.



Nama Eng Hian menjadi trending di Twitter setelah Greysia/Apriyani mengalahkan Chen/Yi Fan dua game langsung 21-19, 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. Eng Hian memeluk Greysia dan Apriyani setelah memastikan kemenangan bersejarah.

Dengan sukses itu, Eng Hian menjadi pelatih dan pemain yang meraih medali di Olimpiade. Eng Hian menjadi peraih medali dan pelatih pertama Indonesia yang turut mengantarkan meraih medali emas. Sebagai pemain, Eng Hian meraih medali perunggu bersama Flandy Limpele di Olimpiade Athena 2004.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9140 seconds (0.1#10.140)