Kesan Greysia ke Erick Thohir yang Jadi Penyemangat untuk Kariernya

Selasa, 03 Agustus 2021 - 20:01 WIB
loading...
Kesan Greysia ke Erick Thohir yang Jadi Penyemangat untuk Kariernya
Kesan Greysia ke Erick Thohir yang Jadi Penyemangat untuk Kariernya. Foto: IST
A A A
TOKYO - Pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polii punya kesan khusus dengan Menteri BUMN, Erick Thohir dalam perjalanan kariernya. Erick yang saat ini menjadi International Olympic Committee (IOC) Member merupakan sosok yang terus memberi semangat Greysia sejak gagal di Olimpiade London 2012.

"Selamat Greysia dan Apriyani," kata Erick dalam sambungan video conference dengan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang diunggah di akun instagramnya.



Greysia mengatakan bahwa dukungan Erick Thohir kepada dirinya sudah sejak lama yakni pada 2012.

"Makasih pak, bapak yang selalu bilang sama saya jangan menyerah," ujar Greysia Polii kepada Erick Thohir.

Erick Thohir pada 2012 merupakan Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di Olimpiade London. Saat itu Greysia Polii yang berpasangan dengan Meiliani Jauhari harus didiskualifikasi dari kejuaraan.

Mereka dinilai dianggap sengaja mengalah, saat laga terakhir babak penyisihan Grup C, untuk menghindari bertemu dengan pasangan Cina, Wang Xiaoli/Yu Yang, di perempat final.

Empat tahun sesudahnya, Greysia kembali berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro. Dia berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari, sampai di babak perempatfinal. Nitya yang mengalami cedera parah sempat membuat Greysia sempat berpikir untuk pensiun.

"Bapak waktu 2012 selalu bilang sama saya, maju untuk 2016. Ketika 2016, waktu itu bapak juga yang bilang sama saya 'jangan berhenti dulu Greys, 2020 masih ada," kata Greysia Polii. "Dan ini pak hadiahnya buat bapak," ujar Greysia sambil mengangkat medali emasnya.

"Luar biasa permainnya. Top. Top. Selamat. Sampai ketemu di Jakarta. Nanti kita kasih hadiah," ujar Erick Thohir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)