alexametrics

Cari Pengganti Neymar, Barcelona Sudah Habiskan Rp9,1 Triliun

loading...
Cari Pengganti Neymar, Barcelona Sudah Habiskan Rp9,1 Triliun
Barcelona sudah habis-habisan cari pengganti Neymar Jr. Foto: The Sun
A+ A-
BARCELONA - Sejak Neymar Jr pindah ke Paris Saint Germain (PSG), Barcelona terus mencari tandem yang pas untuk menemani Lionel Messi dan Luis Suarez. El Barca sudah menghabiskan 508 juta pound atau setara Rp9,1 triliun, tetapi belum mendapat satu pun pemain yang dianggap pas.

Kepergian Neymar Jr ke PSG seperti meninggalkan lubang yang sulit ditutup di lini depan Barcelona. Mereka pernah berjaya dengan trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) tetapi klub sampai hari ini masih mencari pengganti dari penyerang asal Brasil itu.

Berbagai nama telah didatangkan dengan harapan trisula maut bisa kembali tajam. Salah satunya Philippe Coutinho dari Liverpool, hingga Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Sayang, semua nama tak bermain seperti yang diharapkan. (Baca juga: Messi Cemas Jika La Liga Digelar Tanpa Penonton)



Martin Braithwaite didatangkan dengan 16 juta pound tetapi belum menceta satu gol pun. Griezmann memakan biaya transfer 108 juta pound, tetapi baru mencetak 14 gol dari 37 laga; rata-rata golnya per pertandingan cuma 0.37.

Malcome diboyong dengan harga 37 juta pound, kemudian Coutinho diangkut dari Liverpool dengan 142 juta pound. Sayang, keduanya dianggap gagal menjadi penerus Neymar Jr di lini depan Barcelona.

Ousmane Dembele, Paco Alcacer, dan Arda Turan juga diboyong dengan nilai yang tidak sedikit. Dembele menghabiskan dana 135 juta pound atau setara Rp2,4 triliun tetapi dianggap gagal memperlihatkan penampilan terbaiknya.

“Barcelona masih terus saja mencari penyerang baru,” tulis The Sun dalam laporannya. (Baca juga: Mantan Presiden Barcelona Rindu Neymar Pulang ke Camp Nou)

Saat ini Barcelona dikabarkan tengah mencari penyerang baru dengan harapan seperti Neymar Jr alias bisa bertandem dengan Messi dan Suarez. Sejumlah nama seperti Lautaro Martinez (Inter Milan) dan Roberto Firmino (Liverpool) jadi sasaran.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak