Juarai Turnamen Golf di AS, Alfred Raja Ikuti Jejak Tiger Woods

Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:05 WIB
loading...
Juarai Turnamen Golf di AS, Alfred Raja Ikuti Jejak Tiger Woods
Atlet Golf Indonesia, Alfred Raja berhasil memenangi turnamen Golf Pacific Northwets Mens Amateur di Idaho Club, Sandpoint, Amerika Serikat. Foto: Bonner County Daily Bee
A A A
SANDPOINT - Atlet Golf Indonesia, Alfred Raja berhasil memenangi turnamen Golf Pacific Northwets Men's Amateur di Idaho Club, Sandpoint, Amerika Serikat. Ini menjadi prestasi membanggakan lantaran turnamen ini juga pernah dijuarai pegolf ternama, Tiger Woods .



Pada laga final, Sabtu (31/7/2021), Raja berhasil mengalahkan Jordan Lee dengan 2&1 dalam pertandingan 36 holes. Kejuaraan itu dimulai dengan 36 holes pada kualifikasi, kemudian 18 holes di babak gugur. Lalu di final, pertandingan kembali dilangsungkan dalam 36 holes.

Ini menjadi catatan tersendiri untuk olahraga golf Indonesia di kancah Internasional. Raja mengakui bahwa kemenangan ini amat disyukurinya. Terlebih, turnamen Pacific Northwest Men's Amateur ini juga pernah dimenangi Tiger Woods pada 1994 silam.

"Ini merupakan pekan yang panjang. Sejujurnya saya tidak tahu kalau saya akan sampai sejauh ini. Memenangi turnamen ini sangat luar biasa bagi saya," ucap Raja, dilansir dari Amateurgolf.

"Sangat terhormat bagi saya bisa memenangi turnamen yang pernah juga dijuarai oleh Tiger Woods. Ini seperti kerja keras yang terbayarkan," sambungnya.



Raja adalah pegolf binaan Persatuan Golf Indonesia Kabupaten Bogor. Dia merupakam mahasiswa tahun kedua yang sedang naik daun di Tim Golf Pria Universitas Negeri Oregon.

Pada awal bulan Juli, dia berhasil masuk ke babak 16 di Oregon Amateur. Kejuaraan Amatir Pria PNGA adalah salah satu dari 11 kejuaraan besar. Termasuk untuk regional, amatir untuk pria, wanita, junior, dan senior yang diadakan setiap tahun oleh PNGA di seluruh Northwest.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)