Mengharukan! Awal Pertemuan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sampai Sabet Emas Olimpiade

Kamis, 05 Agustus 2021 - 08:10 WIB
loading...
Mengharukan! Awal Pertemuan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sampai Sabet Emas Olimpiade
Mengharukan! Awal Pertemuan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sampai Sabet Emas Olimpiade/BWF
A A A
Mengharukan! Awal pertemuan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sampai sabet emas Olimpiade Tokyo 2020 . Perjalanan Olimpiade yang dimulai dengan skandal berubah menjadi torehan prestasi tertinggi selama sembilan tahun, menjadi sore yang menggembirakan bagi Greysia Polii, yang bersama Apriyani Rahayu, mencapai apa yang belum pernah dilakukan pasangan ganda putri Indonesia: Memenangkan emas Olimpiade!.

Beberapa pemain dalam sejarah Olimpiade pasti telah melalui pembalikan nasib yang begitu dramatis. London 2012 adalah saat Polii dan Meiliana Jauhari didiskualifikasi karena tidak memberikan upaya terbaik mereka di lapangan. Sembilan tahun sejak itu, dan dengan mitra Olimpiade ketiganya Rahayu, Tokyo 2020 menyaksikan duo Indonesia berdiri di atas podium. Mungkinkah ada penulis naskah yang memimpikan ini?

''Lari saja denganku,” kenang Greysia memberi tahu pasangannya ketika awal mereka berpasangan empat tahun lalu. Greysia, lebih tua, lebih bijaksana dari pengalaman, mendekati akhir kariernya, diminta untuk bermitra dengan Apriyani Rahayu yang muncul sebagai pemukul keras, untuk mempersiapkan anak muda itu untuk menghadapi kerasnya masa depan.



Jadi apa yang kamu mau? Greysia bertanya pada Apriyani. Apakah Kamu ingin menjadi juara? Apa pun yang diperlukan, jika saya mendorong batas Kamu, kita harus siap untuk melakukan apa pun bersama-sama. Apriyani berkata ya, saya akan melakukan apa saja, Anda dapat melakukan apa saja untuk saya.

’’Apriyani benar-benar memaksakan diri untuk sampai di sini. Karena saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak muda lagi. Saya belum berusia 20 tahun, jadi Anda benar-benar harus mulai berlari bersama saya. Tidak berjalan. Lari saja dengan saya,” kenang Greysia.

’’Dan melalui setiap latihan, melalui setiap tantangan, setiap KO, Anda harus terus berlari dan Anda harus terus bertahan dengan saya, hanya untuk medali emas ini. Inilah yang kami tuju selama ini.”

Maka, di gedung yang sebagian besar kosong di Musashino Forest Sport Plaza, dengan beberapa pendukung Indonesia terus membakar semangat mereka, Greysia dan Apriyani tak lelah berlari. Mereka ada di mana-mana, melompat, menghancurkan, menyerang, mengejar shuttlecock. Begitu semangat mereka sehingga lawan mereka, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan, layu di bawah tekanan.

Dan ketika shuttlecock terakhir melebar, kaki-kaki yang telah menggerakkan mereka tidak dapat bertahan lebih lama lagi. Polii dan Rahayu menangis tersedu-sedu di podium dan sesudahnya. Sebuah kategori di mana Indonesia telah membuat sedikit kemajuan di masa lalu telah memberikan mereka emas Olimpiade.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)