Laga Sempurna Barca vs RB Salzburg, Tapi Koeman Tak Suka Kalah

Kamis, 05 Agustus 2021 - 08:31 WIB
loading...
A A A
Barcelona terlihat mendominasi di laga yang dipadati oleh penonton tersebut. Laga baru berjalan 10 menit dua bek Barca sudah memberikan peluang demi peluang untuk para penyerang melalui umpan apiknya.

Sampai pada menit 34, Memphis Depay menciptakan peluang emas dari sisi kanan kotak penalti. Ia menusuk ke dalam melewati penjagaan bek lawan, sayang bola yang dilepaskan ke tiang jauh masih sedikit melebar.

Ketagihan menyerang justru membuat Barca kecolongan lebih dulu. Melalui kaki Luka Sucic yang melepaskan tendangan dari jarak jauh mengenai tubuh De Jong dan membelokkan bola sehingga membuat Neto mati langkah. Skor 1-0 sementara untuk keunggulan Salzburg bertahan hingga akhir babak.

Memasuki babak kedua, di awal babak ini Ronald Koeman melakukan segelintir perubahan. Termasuk dalam hal formasi yang dirombak menjadi 4-3-3.

Beberapa pemain cadangan pun dimasukkan termasuk Martin Braithwaite. Benar saja, perombakan ini membuahkan hasil. Braithwate mampu mencetak gol penyama kedudukan pada menit 82.

Gol tersebut membuat Barca semakin agresif dalam menyerang. Namun petaka justru terjadi menjelang akhir pertandingan melalui serangan balik Salzburg.

Ya, Aaronson dengan cerdik melakukan gerakan tanpa bola. Akhirnya ia mampu memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Adamu yang membentur tiang gawang untuk dikonversikan menjadi gol di menit 90. Skor 2-1 untuk keunggulan RB Salzburg bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Barcelona (3-5-2): Neto; Dest, Araujo, Lenglet, Alba; De Jong, Busquets, Nico; Gavi; Griezmann, Memphis
Cadangan: Alex Balde, M.Braitwaite, Arnau Comas, Y.Demir, R.Manaj, Inaki Pena, Pique, Pjanic, Riqui Puig, Sergi Roberto, Arnau Tenas, S. Umtiti
Pelatih: Ronald Koeman

Salzburg (4-3-1-2): M. Manti; Ulmer, Wober, Onguene, Ludewig, Bernede, Camara, Capaldo, Sucic, Okafor, Adeyemi
Cadangan: Aaronson, Adamu, Amankwah, Diambou, Guindo, Junuzovic, Kohn, Okoh, Piatkowski, Seiwald, Solet, Sesko
Pelatih: Matthias Jaissie
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)