Pensiun, Valentino Rossi Senang Sudah Menghibur Banyak Orang

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 06:30 WIB
loading...
Pensiun, Valentino Rossi Senang Sudah Menghibur Banyak Orang
Valentino Rossi pensiun di akhir musim 2021/Foto/Twitter
A A A
SPIELBERG - Valentino Rossi resmi mengumumkan pensiun dari dunia MotoGP pada akhir musim 2021. Pembalap Yamaha Petronas SRT mengaku bangga telah menghibur banyak penggemar sepanjang perjalanan kariernya.

Rossi mengumumkan keputusannya pada konferensi pers jelang MotoGP Styrian 2021 pada Kamis (5/8/2021). Rossi memberikan kesan selama berkarier di MotoGP. Menurutnya, dia bangga membayangkan selama ini orang-orang terhibur akan aksinya.

Baca juga: Profil Valentino Rossi: Dipandang Remeh Saat Muda, kini Pemegang Gelar Terbanyak

“Banyak orang mengikuti sepeda motor karena saya. Saya menghibur banyak orang pada Minggu sore, banyak orang menikmatinya,” kata The Doctor saat konferensi persnya dikutip dari laman MotorSport.

“Satu atau dua jam selama hari Minggu ketika mereka tidak memikirkan apa pun, hanya menikmati balapan saya,” lanjutnya.

Baca juga: Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Ingin Banting Setir Jadi Pembalap Mobil

Rossi memiliki catatan yang luar biasa dengan menjadi salah satu peraih gelar juara dunia terbanyak sepanjang sejarah. Ia telah membukukan sembilan gelar juara dunia di berbagai kelas selama 24 tahun berkiprah.

Dari kesembilan gelar tersebut, sebanyak satu kali didapatkan saat berlaga di kelas 125 cc dan satu lainnya di kelas 250cc. Sementara 7 lainnya ia raih di level tertinggi MotoGP pada 2001, 2002, 2003, 2004,2005, 2008, dan 2009.

Setelah melewati masa karier gemilang tersebut, Rossi mengalami penurunan di tahun-tahun berikutnya. Ya, berhubung usianya semakin tua, Rossi menjadi kesulitan naik podium pada setiap balapannya. Di sisi lain banyak pembalap muda yang mulai bermunculan.

Sampai akhirnya, di tahun ini menjadi MotoGP terakhir Rossi. Pria berusia 43 tahun tersebut sejauh ini baru berada di posisi 15 klasemen sementara dengan belum sekalipun naik podium.

Selepas pensiun beredar spekulasi terkait karier Rossi selanjutnya. Ada tersiar kabar akan beralih ke balap mobil, mengembangkan pabrikan pribadinya VR46, dan meniti usaha di bidang selain balap motor.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3175 seconds (10.101#12.26)