Ini Rekor Fantastis Lionel Messi, Mustahil Dilampaui Pemain Lain Barcelona

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 08:01 WIB
loading...
Ini Rekor Fantastis Lionel Messi, Mustahil Dilampaui Pemain Lain Barcelona
Lionel Messi menyudahi masa kerjanya di Barcelona/Foto/marca
A A A
BARCELONA - Lionel Messi menyudahi masa kerjanya di Barcelona . Kedua pihak tak menyepakati negosiasi perpanjangan kontrak pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB. Sudah banyak prestasi yang ditorehkan Messi selama 17 tahun di klub raksasa Katalan tersebut.

La Pulga –julukan Messi- bergabung dengan tim Barcelona senior pada 2004 silam, Messi mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang berhasil mencetak gol di La Liga. Saat itu, Messi promosi dari Barcelona B di usia 18 tahun 54 hari.



Di tahun yang sama, Messi turut membantu Barcelona memenangkan gelar ganda La Liga dan juga Liga Champions. Ternyata, inilah menjadi awal dari rentetan prestasi Messi setelahnya.

Sepanjang perjalanannya di Barcelona, Messi telah membukukan penampilan terbaiknya sebanyak 778 permainan. Selama itu juga ia terpilih menjadi pemenang predikat pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or sebanyak 6 kali. Capaian ini menjadi salah satu yang terbanyak sepanjang sejarah.



Tak sampai di sana, dari penampilannya tersebut Messi sudah menyumbangkan sebanyak 672 gol bersama Barcelona. Gol ini membawa namanya masuk pada daftar pencetak gol terbanyak di level klub.

Ia pun mencatatkan namanya sebagai penyumbang assist terbanyak dalam catatan sejarah sepak bola. El Messiah bersama Blaugrana telah memberikan 305 assist.

Messi juga menjadi pemeran utama yang mengangkat nama Barcelona semakin disegani klub-klub besar Eropa. Dari 26 gelar juara liga Barcelona, sebanyak 10 diantaranya diraih ketika Messi bermain untuk klub.

Ada pula pencapaian domestic lainnya seperti Copa Del Rey yang diraihnya sebanyak 7 kali. Serta Supercopa De Espana yang telah Messi capai sebanyak 8 kali bersama klub.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)