Ucapan Perpisahan via Video Aksi Messi, Barcelona: Thank You, Leo!

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 10:30 WIB
loading...
Ucapan Perpisahan via Video Aksi Messi, Barcelona: Thank You, Leo!
Barcelona memastikan Lionel Messi meninggalkan klub/Foto/reuters
A A A
BARCELONA - Klub raksasa Spanyol Barcelona memastikan Lionel Messi meninggalkan klub setelah 21 tahun bersama. Lewat video yang diunggah di sosial media klub, Jumat (6/8/2021), Blaugrana mengucapkan terima kasih kepada Messi.

Pada video yang berjudul “Thank You, Leo” itu, Barca menampilkan perjalanan karier Messi. Mulai dari masa remaja bintang asal argentina itu sampai musim terakhirnya terangkum di video berdurasi tujuh menit lima detik itu. Tentu saja itu membuat netizen kembali ke masa dimana La Pulga -julukan Messi- menari di lapangan dengan tubuh kecil dan wajah polos tanpa rambut di wajahnya.



La Pulga telah bermain bersama banyak legenda Barca. Mulai dari trio Ronaldinho, Xavi-Iniesta, Eto’o dan pasangan trio terbaik terakhirnya Suarez dan Neymar. Pelatih-pelatih hebat seperti Frank Rijkaard, Pep Guardiola hingga Luis Enrique pernah melatihnya dan memenangkan banyak trofi.

Masih teringat dengan jelas bagaimana peran penting Messi di pasukan mantan gelandang Barca, Pep Guardiola, musim 2008/2009, ketika meraih treble winner. Hal itu terulang kembali di masa kepelatihan pelatih asal Spanyol lainnya, Luis Enrique, yang kembali mendapat treble winner di musim 2014/2015.



Messi meninggalkan Barcelona dengan banyak pencapaian, baik dari sisi tim maupun individual. Dia membantu tim masa kecilnya itu meraih 34 trofi sepanjang karirnya, mulai dari juara Liga Spanyol, Copa Del Rey sampai Liga Champion Eropa.

Prestasi individu Messi benar-benar fenomenal. Pemilik nomor punggung 10 itu memenangkan gelar pemain terbaik dunia Ballon d’Or sebanyak enam kali. La Pulga berkontribusi dalam 977 gol dalam 778 penampilan untuk Barcelona, mencetak 672 gol untuk dirinya sendiri dan menciptakan 305 gol lagi untuk rekan satu timnya. Jumlah penampilan, jumlah gol dan assistnya, semua merupakan rekor klub.

Barcelona merilis sebuah pernyataan pada Jumat (6/8/2021) dinihari WIB, yang mengungkapkan bahwa kedua belah pihak ingin menyetujui kesepakatan yang akan membuat Messi dilaporkan menerima pemotongan gaji 50%. Tetapi batas gaji La Liga mencegah mereka melakukannya.

Sebelumnya, kedatangan bintang lain asal Argentina, Sergio Aguero, sempat meredam rumor yang beredar bahwa Messi akan tetap tinggal di tanah Catalan. Mengingat keduanya sangat akrab dan telah bermain bersama mulai dari level junior tim nasional hingga memenangkan Copa America Juli lalu.

Namun takdir berkata lain, faktor ekonomi klub menjadi penyebab Messi pergi dari Barcelona. Keinginan penonton untuk melihat duet Messi-Aguero di lini depan Ibu Kota Catalan pupus sebelum musim 2021/2022 digelar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2832 seconds (0.1#10.140)