Menuju Olimpiade Paris 2024, Cabor Angkat Besi Targetkan Medali Emas

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 02:03 WIB
loading...
Menuju Olimpiade Paris 2024, Cabor Angkat Besi Targetkan Medali Emas
Cabang olahraga angkat besi menetapkan target besar pada Olimpiade Paris 2024. Dirdja Wihardja mengungkapkan atlet diharapkan mampu merebut medali emas pada pesta olahraga terbesar di dunia tersebut / Foto: The42
A A A
JAKARTA - Pelatih cabang olahraga (cabor) angkat besi Indonesia, Dirdja Wihardja , membeberkan persiapan anak asuhnya menuju Olimpiade Paris 2024 . Dirdja pun mengungkapkan bahwa angkat besi Indonesia membidik medali emas yang selama ini belum pernah mereka dapatkan.

Atlet angkat besi Indonesia sudah merampungkan pertandingan di Olimpiade Tokyo 2020. Cabor ini berhasil menyumbang tiga medali dengan rincian satu perak dan dua perunggu.

BACA JUGA: Menpora Berharap Eko Yuli Turut Andil Bina Atlet Junior Angkat Besi Indonesia

Meski perjalanan di Tokyo sudah berakhir, Dirdja mengatakan tidak akan membiarkan anak asuhnya terlalu lama libur. Mengingat Olimpiade Paris 2024 akan segera berlangsung dengan rentang waktu yang sangatlah sempit.

Hal demikian membuat Dirdja mengatur rencana agar para lifter segera mempertajam ketangkasan dengan berbagai persiapan. "Untuk Olimpiade Paris sendiri, persiapan tetap ada, rencana di akhir bulan para atlet akan kembali ke pelatnas untuk terus persiapan," kata Dirdja, saat dihubungi tim MPI, Jumat (6/8/2021).

"Cabang angkat besi memang pelatihannya terus berlanjut, jadi para atlet juga cuma sebentar saja masa liburnya," lanjut Dirdja.

BACA JUGA: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Dapat Rumah Mewah di PIK2, Ini Fasilitasnya

Kendati begitu, Dirdja juga mengharapkan agar di ajang Olimpiade Paris 2024, cabor angkat besi tetap memertahankan tradisi medali. Namun, target utama mereka kali ini adalah meraih medali emas untuk Indonesia.

“Semoga di Olimpiade Paris, cabang olahraga angkat besi bisa tetap mempertahankan tradisi medali dan meraih medali emas,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pada cabor angkat besi pencapaian tertinggi diraih Eko Yuli Irawan dengan medali perak di nomor 61 kg putra. Lalu dua perunggu berikutnya dipersembahkan Windy Cantika Aisah di nomor 49 kg putri dan Rahmat Edwin Abdullah di nomor 73 kg putra.

Hasil ini jelas memberikan kebanggaan tersendiri untuk cabor angkat besi. Pasalnya sejak Olimpiade Athena 2000, angkat besi selalu menyumbangkan medal, meski raihan tertingginya adalah perak.

Berbekal dari Olimpiade Tokyo 2020, beberapa atlet diharapkan bisa makin mentereng di Paris 2024. Terlebih untuk Windy dan Rahmat Erwin yang terhitung masih berusia muda.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)