5 Bekas Rival Ini Berpotensi Jadi Rekan Setim Lionel Messi, Ada yang Tadinya Musuh Bebuyutan

Sabtu, 07 Agustus 2021 - 12:05 WIB
loading...
5 Bekas Rival Ini Berpotensi Jadi Rekan Setim Lionel Messi, Ada yang Tadinya Musuh Bebuyutan
Masa depan Lionel Messi masih menjadi teka-teki setelah resmi berpisah dengan Barcelona. Belum diketahui kemana La Pulga akan merapat pada musim 2021/2022. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Masa depan Lionel Messi masih menjadi teka-teki setelah resmi berpisah dengan Barcelona. Belum diketahui kemana La Pulga akan merapat pada musim 2021/2022.



Diperkirakan bakal bertahan di Barcelona hingga pensiun, Messi justru pergi karena terbentur aturan pembatasan gaji LaLiga. Gara-gara itulah kini masa depan La Pulga jadi tidak jelas.

Namun, sejumlah klub dikabarkan siap menampung La Pulga. Sebut saja Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City (Man City), Chelsea dan Manchester United (MU).



Ini bisa membuat Messi bepotensi bermain dengan mantan rival saat masih membela Barcelona dan Argentina. Salah satunya ada yang sudah jadi musuh bebuyutan selama bertahun-tahun.

5. Raphael Varane (Manchester United)

Varane dipastikan bakal bergabung Man United pada bursa transffer musim panas 2021 ini. Artinya, Setan Merah sudah mendatangkan dua nama besar, yakni Varane dan Jadon Sancho.

Bukan tidak mungkin Man United nantinya akan merekrut Messi karena bisa didapat secara gratis dan hanya perlu menyiapkan gaji saja. Padahal, harga pasar penyerang asal Argentina itu masih berkisar 80 juta euro.

Jika skenario itu terjadi, maka Messi akan bermain dengan Varane yang merupaka rivalnya di Real Madrid. Beberapa kali Messi dibuat kesulitan saat El Clasico, Sekarang bisa jadi mereka akan saling bekerja sama di musim 2021/2022 .

4. Thiago Silva (Chelsea, Brasil)

Chelsea menjadi salah satu peminat yang dikabarkan sanggup membiayai gaji Messi. Jika negosiasi dilakukan dan berjalan mulus, Messi tentu akan bersua Thiago Silva, rival beratnya baik saat di Barcelona ataupun Argentina.

Silva beberapa kali bertemu Messi dan membuatnya kesulitan. Silva merupakan salah satu penyebab Messi gagal mengantarkan Argentina menjuarai Copa America 2019. Meski dulunya musuh, ada kemungkinn keduanya bisa menjadi rekan setim di Stamford Bridge.

3. Ederson Moraes (Manchester City, Brasil)

Messi berpeluang bergabung dengan Man City dan otomatis akan menjadi rekan baru bagi Ederson Mores. Tentu bagi Messi, wajah Moraes bukanlah sosok asing. Mereka acap kali berduel, tepatnya ketika Argentina menghadapi Brasil.

Kini Ederson bisa saja berkolaborasi dengan Messi jika Man City berhasil mendapatkannya. Sayangnya peluang The Citizens untuk memboyongnya cukup tipis.

Sebab Man City baru saja merekrut Jack Grealish dari Aston Villa. Ini membuat tim asuhan Pep Guardiola itu tak terlalu membutuhkan lagi pemain berkarakter menyerang.

2. Keylor Navas (Paris Saint-Germain)

Keylor Navas adalah salah satu lawan terberat Messi di laga El Clasico. Navas acap kali menggagalkan upaya Messi untuk membobol gawang Real Madrid.

Secara statistik Messi sebenarnya cukup sering menjebol gawang Navas. Tercatat dari total 13 pertemuan, Messi sudah berhasil mencetak 23 gol.

Akan tetapi, di beberapa kesempatan Navas dapat memberikan perlawanan yang membuat Messi harus gigit jari. Seperti pada pertemuan PSG vs Barcelona di 16 besar Liga Champions 2020/2021, Navas berhasil menghentikan Messi dan mengantarkan Les Parisien lolos ke perempat final.

Akan tetapi, kini baik Navas dan Messi bisa menjadi rekan satu tim di PSG. Bahkan peluang mereka bekerja sama terbilang cukup besar mengingat PSG menjadi salah satu tim yang paling tedepan untuk mendapatkan Messi.

1. Sergio Ramos (Paris Saint-Germain)

Perginya Sergio Ramos dari Real Madrid ke PSG membuat Messi musuh di El Clasico di musim 2021/2022. Namun, tak disangka Messi akhirnya juga meninggalkan LaLiga musim depan karena tidak lagi bersama Barcelona.

Messi kini dikabarkan akan membela PSG. Jika itu terjadi, maka Messi justru akan berada di satu tim dengan Ramos. Mereka berdua akan menjadi pemain baru PSG di musim 2021/2022.

Persaingan Messi vs Ramos bisa berakhir di PSG. Padahal selama ini keduanya terlihat sering bertengkar di lapangan. Bahkan sebagai bek, Ramos sering membuat Messi terluka atau cedera.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3758 seconds (0.1#10.140)