Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Tolak Namanya Diabadikan di Tikungan

Minggu, 08 Agustus 2021 - 03:30 WIB
loading...
Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Tolak Namanya Diabadikan di Tikungan
Valentino Rossi menolak jika namanya diabadikan di tikungan pada sirkuit tertentu. Pembalap Monster Energy Yamaha yang telah memutuskan pensiun akhir musim ini menuturkan bahwa setiap tikungan memiliki magis / Foto: Crash
A A A
SPIELBERG - Valentino Rossi menolak jika namanya diabadikan di tikungan pada sirkuit tertentu. Pembalap Monster Energy Yamaha yang telah memutuskan pensiun akhir musim ini menuturkan bahwa setiap tikungan memiliki magis sendiri ketimbang menempatkan nama pensiunan pembalap.

"Jujur saja, saya tak suka nama saya diabadikan di tikungan. Jika memungkinkan terjadi di masa depan, saya akan menolaknya, karena saya memang tak suka. Entah mengapa, tapi menurut saya beberapa tikungan punya nama yang lebih magis ketimbang nama pembalap," ujar Rossi dilansir dari laman MotoGP, Sabtu (7/8/2021).

Mengabadikan nama pembalap di sebuah tikungan sendiri sebenarnya cukup lumrah di ajang MotoGP . Seperti Dani Pedrosa yang namanya diabadikan di tikungan enam di Sirkuit Jerez. Selain itu, pada 2013 nama Jorgen Lorenzo juga diabadikan di sirkuit yang sama, tepatnya pada tikungan ke-13.

BACA JUGA: Valentino Rossi Senang Dapat Pesan dari Rival Lamanya Setelah Umumkan Pensiun dari MotoGP

Tidak hanya menolak namanya diabadikan di tikungan lintasan, Rossi juga tegas menolak nomor balapnya untuk dipensiunkan di masa depan. Hal ini disampaikan Rossi di Misano, San Marino pada 2016 lalu tepat saat nomor mendiang Marco Simoncelli dipensiunkan dari MotoGP.

Seperti diketahui, beberapa nomor balap diajang MotoGP memang dipensiunkan karena berbagai alasan. Terhitung ada delapan nomor balap yang sudah dipensiunkan, yakni 34 (Kevin Schwantz), 74 (Daijiro Kato), 48 (Shoya Tomizawa), 65 (Loris Capirossi), 58 (Marco Simoncelli), 69 (Nicky Hayden), 39 (Luis Salom), dan #0 (Jason Dupasquier).

BACA JUGA: Lorenzo Savadori Tercepat di Latihan Bebas Kedua MotoGP Styria 2021, Rossi Posisi Buncit

Rossi pun tak mau nomor balapnya masuk dalam daftar ini. The Doctor pun mempersilahkan jika ada pembalap yang ingin menggunakan nomor 46 saat ia pensiun nanti.

"Soal nomor balap saya, saya berpikir kesan pertama saya adalah, saya tidak suka bila 46 dipensiunkan. Saya lebih suka 46 tetap tersedia, dan jika ada pebalap lain ingin memakainya, maka mereka bisa memakainya," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)