Dipecundangi Leicester, Man City Tak Ada Jeleknya di Mata Guardiola

Minggu, 08 Agustus 2021 - 03:03 WIB
loading...
Dipecundangi Leicester, Man City Tak Ada Jeleknya di Mata Guardiola
Josep Guardiola tak kecewa gagal juarai Community Shield 2021 /Foto/Twitter
A A A
LONDON - Pelatih Manchester City Josep Guardiola tak kecewa timnya gagal menjuarai Community Shield 2021 . Man City ditekuk Leicester City 0-1 di Stadion Wembley, Sabtu (7/8/2021) waktu lokal atau berakhir Minggu (8/8/2021) dini hari WIB.

Mantan juru taktik Barcelona itu justru senang karena Man City bermain sesuai harapan. Terlepas hasil yang didapatkan, menurut Guardiola, Man City bermain sangat bagus melawan Leicester meski tak menurunkan skuat utamanya secara penuh.



Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Aymeric Laporte, Phil Foden, Rodri, Kyle Walker, dan Gabriel Jesus adalah nama-nama pemain penting Man City yang absen di laga melawan Leicester. Alhasil, Man City bermain dengan memadukan pemain muda dan senior. Man City mengandalkan pemain muda seperti Cole Palmer, Samuel Edozie, dan Ben Knight.

Menurut Guardiola, dengan tim tersebut Man City mampu bertahan dengan baik melawan Leicester yang tampil dengan kekuatan penuh. Man City pun kalah 0-1 gara-gara gol penalti yang diberikan wasit kepad The Foxes di menit 89.



Secara keseluruhan, dengan kurangnya persiapan dan pemain seadanya itu, Guardiola melihat Man City bermain dengan sangat baik. Terutama di babak kedua, di mana The Citizens mampu menguasai dan menekan Leicester.

Guardiola pun memuji Leicester yang juga bermain baik dan layak untuk menang. Menurut pandangan Guardiola, baik Leicester dan Man City dapat memperlihatkan permainan yang menarik itu jelas hal yang bagus.

Tentunya Guardiola akan merasa lebih senang jika Man City yang dapat mengangkat trofi Community Shield 2021. Namun, ia tetap senang dengan performa Man City di awal musim 2021-2022.

"Saya akan senang jika memenangkan pertandingan. Selamat untuk Leicester atas kemenangan Community Shield. Performa (Man City) sangat bagus, terutama di awal musim ini dan cara kami bermain di babak kedua,” jelas Guardiola, dilansir dari Manchester Evening News, Minggu (8/8/2021).

“Secara umum mengingat waktu persiapan yang singkat yang kami miliki, semua pemain pinjaman, semua pemain akademi tampil luar biasa. Pertandingan itu dimainkan dengan baik. Mereka (Leicester) memiliki peluang, kami juga memiliki peluang, dan di babak kedua kami bermain sangat bagus,” imbuh pelatih asal Spanyol tersebut.

Pada laga Leicester vs Man City itu, penampilan debutan Jack Grealish pun berhasil menyita perhatiaan saat dirinya dimainkan di babak kedua. Namun, Grealish belum berhasil berkontribusi di laga perdananya bersama Man City.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)