Bungkam Manchester City, Leicester Rebut Community Shield 2021

Minggu, 08 Agustus 2021 - 01:05 WIB
loading...
Bungkam Manchester City, Leicester Rebut Community Shield 2021
Leicester City merebut trofi Community Shield 2021/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Leicester City mengawali musim 2021/2022 dengan merebut trofi Community Shield 2021 . Pasukan Brendan Rodgers mengalahkan Manchester City 1-0 pada laga yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (7/8/2021) waktu lokal atau berakhir Minggu (8/8/2021) dini hari WIB.

Pemain pengganti Kelechi Iheanacho menjadi pahlawan kemenangan Leicester City lewat gol yang dikemas menit ke-89 dari titik penalti. Sepakan kaki kirnya tak mampu dimentahkan kiper Zack Steffen.



Penalti diberikan wasit Andre Marriner setelah Nathan Ake membahayakan Kelechi Iheanacho. Setelah pemeriksaan VAR, wasit memutuskan memberi penalti untuk Leicester.

Jalannya pertandingan, pada babak pertama, kedua tim sama-sama bermain terbuka, namun belum ada satu pun tim yang berhasil mencetak gol. Namun, secara keseluruhan babak pertama, Man City menekan Leicester. Beberapa kali Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez mengancam gawang Leicester yang dikawal Kasper Schmeichel.



Memasuki menit 20, Leicester keluar dari tekanan. Sejumlah peluang diciptakan oleh tim asuhan Brendan Rodgers tersebut.

Malahan Jamie Vardy sempat memiliki peluang emas di mulut gawang Man City saat kemelut terjadi. Sayang tendangan Vardy pada saat itu masih terlalu lemah.

Vardy kembali mendapatkan peluang emas di menit 44. Berawal dari umpan Barnes, Vardy mendapatkan bola yang sangat manis dan ia pun berhasil melepaskan tendangan.

Kendati begitu, bola masih terlalu melebar hingga menyentuh tiang. Padahal Vardy benar-benar tanpa kawalan saat melepaskan tendangan tersebut. Aksi Vardy itu lantas menjadi aksi penutup di babak pertama yang berakhir 0-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2658 seconds (0.1#10.140)