Sebelum Diresmikan PSG, Man United Goda Messi dengan Gaji Menggiurkan

Senin, 09 Agustus 2021 - 20:38 WIB
loading...
Sebelum Diresmikan PSG, Man United Goda Messi dengan Gaji Menggiurkan
Manchester United sedang mencoba menikung Lionel Messi sebelum terbang ke Paris untuk membahas kesepakatan dengan Paris Saint Germain (PSG). Klub berjuluk Setan Merah itu dikabarkan siap menggoda La Pulga dengan gaji besar per pekan / Foto: Instagram Lion
A A A
MANCHESTER - Manchester United sedang mencoba menikung Lionel Messi sebelum terbang ke Paris untuk membahas kesepakatan dengan Paris Saint Germain (PSG). Klub berjuluk Setan Merah itu dikabarkan siap menggoda La Pulga dengan gaji besar per pekan.

Menurut laporan Marca, Senin (9/8/2021), Man United siap memberikan gaji sebesar 672 ribu euro atau sekira 11,6 miliar per pekan pada Messi. Selain itu, klub raksasa Liga Primer Inggris itu juga menyiapkan kontrak selama dua tahun.

BACA JUGA: Kecewa Messi Pergi, Pique Akui Barcelona Alami Kriris Finansial

Lebih lanjut, Man United dikabarkan menjadi klub yang paling depan seandainya PSG gagal merekrut pemain berusia 34 tahun. Apalagi, saat ini Man United sedang terlihat jor-joran belanja pemain di bursa transfer musim panas ini.

Faktanya, Red Devils baru saja memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Selain itu, pihak Old Trafford juga berhasil mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid.

BACA JUGA: Lionel Messi Dikabarkan Sepakati Kontrak Dua Musim Bersama PSG

Sekadar informasi, Messi memang santer diberitakan bakal segera bergabung dengan PSG. Bahkan klub yang bermarkas di Parc des Princes itu akan segera mengumumkan kedatangan Messi secara mewah.

Kabarnya, pengumuman Messi akan diselenggarakan secara meriah melalui Menara Eiffel pada Selasa, 10 Agustus 2021. Namun begitu, ada kabar berhembus bahwa Barcelona ingin menggagalkan proses transfer tersebut.

Pihak Camp Nou melayangkan protes kepada Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) karena batas upah PSG sudah jauh melebihi pendapata mereka, dilansir dari Barca Universal, Senin (9/8/2021). Saat ini ini, rasio gaji di PSG melebihi 99%, sementara Barcelona berada di 54%.

Ini sangat melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP). Dengan begitu, Barcelona mengklaim bahwa aturan FFP juga harus diperhatikan dalam proses perekrutan Messi ke PSG.

Karena itu, bisa saja Manchester United menikung PSG di menit-menit terakhir. Ambisi belanja banyak pemain Red Devils di bursa transfer musim panas ini juga bisa menjadi bukti keseriusan pihak Old Trafford.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)