Tinggalkan Barcelona, Pengikut Messi di Medsos Justru Meledak

Selasa, 10 Agustus 2021 - 19:30 WIB
loading...
Tinggalkan Barcelona, Pengikut Messi di Medsos Justru Meledak
Keluar dari Barcelona Lionel Messi pengikut Lionel Messi justru meledak/Foto/dok.
A A A
BARCELONA - Keluar dari Barcelona Lionel Messi tidak kehilangan penggemar. Pengikut La Pulga -julukan Messi- justru meledak di media sosial Instagram.

Berdasarkan data dari Socia Tracker pada Kamis (5/8/2021), sebelum dikabarkan akan angkat kaki dari Camp Nou, pengikutnya hanya 241,5 juta orang. Namun setelah pihak klub mengumumkan kepergiannya, pengikutnya bertambah setengah juta orang, menjadi 242 juta orang pada Jumat (6/8/2021).



Hingga berita ini dibuat, Selasa (10/8/2021) pukul lima WIB, pengikut Messi tercatat di angka 245,4 juta orang. Dengan rata-rata penambahan pengikut sekitar 700 ribu -1 juta orang per hari. Lonjakan pengikut paling banyak terjadi pada Senin kemarin, sebanyak satu juta orang menambahkan La Pulga ke daftar following mereka.



Dengan statistik itu, pengikut La Pulga bertambah sebanyak empat juta orang hanya dalam waktu lima hari. Munculnya nama Messi di setiap media, baik daring atau televisi, dan juga cerita yang dibagikan para penggemarnya di media sosial menjadi faktor yang membuat orang penasaran siapakah Lionel Messi itu.



Kini, pria bertinggi 170 cm itu menjadi orang keenam dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram. Dia hanya kalah dari bintang Portugal Cristiano Ronaldo, aktor Hollywood Dwayne Johnson, penyanyi suara tinggi Ariana Grande, model sensasional Kylie Jenner, dan mantan artis cilik Amerika Serikat, Selena Gomez.

Tahun ini memang tahun yang paling berkesan sekaligus menyakitkan bagi legenda hidup Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu berhasil membawa negaranya juara Copa America 2021. Namun, Messi juga harus angkat kaki dari Barcelona tahun ini.

Kepergian Messi benar-benar membuat haru para pecinta sepak bola di seluruh dunia, khususnya penggemar Barcelona. Tidak terbayangkan, La Pulga, yang telah membela tim Catalan itu sejak kecil akan mengenakan kostum tim lain pada musim depan.

Messi saat ini dikabarkan selangkah lagi bergabung dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Jika transfer itu terjadi, titisan Maradona itu akan melengkapi sejumlah bintang yang telah direkrut PSG di musim panas ini, seperti Sergio Ramos, Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, dan Gianluigi Donnarumma.

Pemain terbaik dunia enam kali itu akan reuni dengan rekan setimnya di Barcelona dulu, Neymar Jr. Kedatangan Messi akan menambah daya gedor lini depan PSG yang sudah diperkuat Kylian Mbappe dan rekan tim nasionalnya, Angel Di Maria.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2440 seconds (0.1#10.140)