Unggulan Teratas, Indonesia Pisah dengan China dan Jepang di Grup Piala Thomas 2020

Kamis, 12 Agustus 2021 - 15:30 WIB
loading...
A A A
Sementara itu di pot pertama ditempati oleh Jepang, China, Korea Selatan dan Thailand. Jepang sebagai juara bertahan akan masuk ke Grup A, sedangkan China sebagai unggulan kedua masuk ke dalam Grup D. Sisanya akan disebar ke dua grup tersisa.

Negeri Jiran Malaysia ada di unggulan kesembilan, diikuti wakil benua Amerika, Kanada, di posisi 10. Di bawah mereka ada negara-negara Eropa, yaitu Prancis, Jerman dan Spanyol. Sementara itu negara eropa lainnya, Skotlandia, ada di urutan paling bawah.

Wakil Oseania, Australia, dan wakil Afrika, Mesir, berada di antara negara-negara Eropa itu. Mereka duduk di posisi 14 dan 15 daftar unggulan Piala Uber 2020. Pembagian grup tim Uber yang ada di pot dua dan tiga sama dengan pembagian tim Thomas di atas.

Sebelumnya hasil undian pun telah dilangsungkan pada tahun lalu. Akan tetapi, mengingat ada penundaan yang digeser pada tahun ini, maka BWF memutuskan untuk melakukan pengundian ulang pada 18 Agustus 2021.

Berdasarkan peraturan BWF ada empat cara yang bisa dilalui kontingen negara untuk lolos ke Piala Thomas & Uber, yakni pemenang juara bertahan, tuan rumah Piala Thomas & Uber, kualifikasi dan peringkat terbaik di dunia.

Selain tuan rumah dan juara bertahan. Ke-14 slot itu terdiri dari empat semifinalis dari kejuaraan beregu Asia, empat semifinalis dari kejuaraan beregu Eropa, pemenang dari kejuaraan Afrika, pemenang dari Oceania, pemenang dari Pan Am, dan tiga peringkat teratas berdasarkan ranking dunia.

Berikut daftar lengkap unggulan peserta Piala Thomas & Uber 2020:

Piala Thomas:

1. Indonesia
2. Jepang
3. China
4. Denmark
5. China Taipei
6. India
7. Malaysia
8. Korea Selatan
9. Thailand
10. Inggris
11. Jerman
12. Kanada
13. Prancis
14. Belanda
15. Australia
16. Nigeria

Piala Uber:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)