Tolak Pinangan Klub Lain, Erwin Ramdani Nikmati Persaingan Lini Serang Persib

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 02:02 WIB
loading...
Tolak Pinangan Klub Lain, Erwin Ramdani Nikmati Persaingan Lini Serang Persib
Winger Persib Bandung Erwin Ramdani siap bersaing/foto/dok Persib
A A A
BANDUNG - Winger Erwin Ramdani lebih suka menikmati ketatnya persaingan lini serang Persib Bandung . Pinangan klub lain pun tak direspons jebolan Diklat Persib itu dan tetap memilih Maung Bandung sebagai wadah pengembangan kariernya.

Pemilik nomor punggung 93 di Persib itu memang sejak kecil memimpikan bisa bermain untuk Maung Bandung. Bahkan, sebelum ambisinya terwujud, dia harus bertualang ke tim lain, yakni di antaranya PS TNI dan PSMS Medan .



"Sebenarnya ada tim yang secara langsung (mengajak bergabung), tapi saya tidak terlalu merespons karena saya ingin tetap di Persib," ujar Erwin, Kamis (12/8/2021).

Sejak dibawa ke Persib pada kompetisi musim 2019, Erwin jarang mendapat kesempatan bermain. Meski pernah mencetak beberapa gol krusial untuk Persib, dia kerap jadi pilihan berikutnya setelah Febri Hariyadi atau Frets Butuan.



Di Liga 1 2021/2022, peta persaingan pun akan sangat sengit di sektor sayap. Di sana bercokol sejumlah nama top. Selain Febri Hariyadi dan Frets Butuan, ada Esteban Vizcarra hingga Agung Mulyadi. Selain itu, beberapa pemain lain juga bisa diplot di sektor sayap.

Erwin mengakui persaingan memperebutkan posisi di tim inti memang cukup berat. Namun, ia tak mau menyerah. Ia akan berusaha membuktikan kualitasnya dalam latihan dan membayar kepercayaan sebaik mungkin saat dipercaya turun di pertandingan.

"Ya, persaingan sangat berat, sengit, karena kita tahu persaingan di posisi manapun di Persib ini sama-sama memiliki kualitas dan ada di level yang sama. Tapi, saya berpikir yang penting melakukan yang terbaik," jelasnya.

Selain percaya diri dengan kemampuannya, dia yakin pelatih Robert Alberts akan melakukan rotasi demi menjaga ritme permainan tim di kompetisi. Sebab, kompetisi akan berjalan padat dan membutuhkan pemain bertenaga segar. Hal itu dianggap sebagai peluang tambahan untuk mendapat kesempatan bermain.

"Saya tidak terlalu ingin mengambil pusing persaingan. Yang penting (berusaha menampilkan) yang terbaik untuk tim Persib bisa menjadi juara. Jika kemampuan saya dibutuhkan, saya siap," ucap Erwin.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)