Prediksi Legenda Inggris: Dua Tim Ini Bersaing Juara Liga Primer 2021/2022, MU Ketiga

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 06:02 WIB
loading...
Prediksi Legenda Inggris: Dua Tim Ini Bersaing Juara Liga Primer 2021/2022, MU Ketiga
Alan Shearer beberkan prediksi juara Liga Primer Inggris 2021/2022/Foto/idolpersona.com
A A A
LONDON - Liga Primer Inggris 2021/2022 mulai digelar, Jumat (13/8/2021), dibuka dengan laga Brentford vs Arsenal. Legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer , membeberkan prediksinya siapa yang akan merajai liga musim ini.

Dilansir dari laman Express, Kamis (12/8/2021), Shearer memprediksi Chelsea dan Manchester City akan bersaing di dua posisi teratas. Dia juga mengatakan Manchester United (MU) akan finis di posisi tiga, disusul oleh rival abadi mereka, Liverpool, di urutan keempat.



Prediksi Shearer bukan tanpa alasan, The Blues -julukan Chelsea- mengalami perkembangan yang signifikan sejak ditangani Thomas Tuchel pada Januari 2021. Mereka berhasil menjuarai Liga Champions musim lalu dan baru saja memenangkan Piala Super Eropa. Romelu Lukaku yang dikabarkan akan segera merapat ke tim London biru, tentu akan menambah ketajaman lini serang mereka musim depan.

Sang juara bertahan, Man City, telah menambah armada baru pasukan Pep Guardiola dengan mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa. Duet John Stones dan Ruben Dias di lini belakang The Citizens -julukan Man City- juga diprediksi akan kembali menopang tim Manchester biru itu untuk kembali mempertahankan gelar.

Baca juga: Lionel Messi Senang Pindah ke PSG, Keluarga Ikut Semringah


Namun, Shearer menjelaskan bahwa beberapa transfer besar yang didapatkan oleh tim besar Inggris lainnya akan memperketat persaingan di papan atas. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Primer itu juga menambahkan Manchester United dan Liverpool dalam persaingan menuju gelar Liga Primer 2021/2022.

“Beberapa penandatanganan besar telah terjadi, tetapi ada lebih banyak lagi yang akan mempengaruhi perburuan gelar. Saya memperkirakan akan jauh lebih ketat di puncak daripada terakhir kali, dengan empat tim dengan peluang menjadi juara, bukan hanya City dan Chelsea,” ujar pria berusia 50 tahun itu.

Man United telah mendatangkan dua bintang ke Old Trafford musim panas ini. Jadon Sancho yang diincar sejak musim lalu, akhirnya merapat ke Setan Merah –julukan Man United- dari Dortmund. Lini belakang yang dianggap menjadi titik lemah tim Manchester merah juga telah ditambal dengan kedatangan Raphael Varane dari Real Madrid.

Rival abadi Setan Merah, Liverpool, diprediksi akan kembali bersaing di papan atas musim ini setelah mengalami musim yang berat tahun lalu. Kembalinya sang kapten, Virgil Van Dijk, akan menjadi angin penyejuk bagi pasukan Jurgen Klopp. Ibrahima Konate yang didatangkan dari RB Leipzig akan membentuk duet pertahanan yang kuat dengan sang kapten di lini belakang.

Persaingan antara empat klub yang diprediksi Shearer akan bersaing di papan atas Liga Inggris bisa disaksikan akhir pekan ini. Laga antara Arsenal melawan klub promosi, Brentford pada Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB, akan membuka perjalanan Liga Primer 2021/2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)