Preview Brentford vs Arsenal: Awas, Disengat si Lebah!

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 07:01 WIB
loading...
Preview Brentford vs Arsenal: Awas, Disengat si Lebah!
Arsenal siap hadapi Brentford di laga pembuka Liga Primer 2021/2021/Foto/dok
A A A
LONDON - Genderang perang Liga Primer Inggris 2021/2021 mulai ditabuh Jumat (13/8/2021) malam waktu lokal atau Sabtu (14/8/2021) pukul 02.00 WIB. Bentrok Arsenal kontra tim promosi Brentford di Brentford Community Stadium, membuka kompetisi paling ketat sejagat itu.

The Gunners -julukan Arsenal- wajib mengamankan tiga angka melawan Pasukan Thomas Frank. Sebab, setelahnya Pierre-Emerick Aubameyang dkk akan menghadapi Chelsea dan Manchester City di awal musim ini.



Tapi, Arsenal dilarang menganggap enteng Brentford yang menjalani debutnya di Liga Primer Inggris. Motivasi tinggi dan penyerang tajam Ivan Toney menjadi senjata utama si Lebah -julukan Brentford. Arsenal wajib waspada jika tak pulang dengan tertunduk akibat disengat si Lebah. Toney merupakan pencetak gol terbanyak di Divisi Championship musim lalu dengan 33 gol.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengakui Brentford tim yang tidak bis adipandang sebelah mata. Dia menyanjung pencapaian si Lebah -julukan Brentford- yang promosi ke Liga Primer musim ini setelah finis di urutan ketiga klasemen akhir Divisi Championship.



Di bursa transfer, Brentford sukses menambah amunisi dengan mendatangkan bek Celtic asal Norwegia Kristoffer Ajer dan pemain timnas Nigeria Frank Onyeka. Mengusung formasi 3-4-1-2 Brentford akan cukup sulit dikalahkan.

Arteta mengakui kekuatan Brentford beberapa musim terakhir sangat berkualitas. Menurutnya, transformasi Brentford menciptakan pemain-pemain terbaik yang saling terhubung satu sama lainnya. Telah tercipta chemistry yang membuat tim ini memiliki kekuatan yang besar.

"Jika Anda melihat secara historis apa yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir, ada arah yang sangat jelas," kata Arteta di akun resmi Arsenal.

“Saya pikir dari atas ke bawah klub mereka tahu apa yang ingin mereka lakukan dan mereka mengeksekusinya dengan sangat baik. Saya pikir mereka akan menjadi lawan yang sangat tangguh untuk setiap tim di Liga Premier," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)