Tangisan Suporter Saat Brentford Raih Kemenangan Monumental atas Arsenal

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 07:30 WIB
loading...
Tangisan Suporter Saat Brentford Raih Kemenangan Monumental atas Arsenal
Klub promosi Brentford berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0 di laga pembuka Liga Inggris 2021/2022. Foto: Brentford
A A A
LONDON - Tangis bahagiamewarnai kemenangan Brentford atas Arsenal dalam laga perdana Liga Inggris 2021/2022 pada Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB. Terpantau dari fans hingga sang pelatih meneteskan air mata usai laga yang berakhir dengan skor 2-0 tersebut.

Bermain di Brentford Community Stadium, Arsenal menguasai jalannya pertandingan dari segi penguasaan bola. Namun, tim asuhan Arteta harus dihadapkan dengan tembok besar pertahanan Brentford .

Baca Juga: Arsenal Dipermalukan Tim Promosi Brentford

Sampai akhirnya, Brentford berhasil membuka keunggulan di babak pertama melalui kaki Sergi Cannos (22'). Keunggupan itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bukayo Saka dkk masih kesulitan mengembangkan permainan. Alhasil mereka kembali kebobolan melalui sundulan dari Christian Norgaard (73')

Setelah laga usai, terlihat sang pelatih Thomas Frank mengitari lapangan dan menyapa para penggemar yang memadati stadion. Sesekali ia memberikan gestur berterima kasih sambil melambaikan tangannya.

Kamera yang menangkap momen itu pun mendekat untuk menampilkan ekspresi Frank. Terlihat kedua mata pelatih yang menangani Brentford sejak 2018 ini berkaca-kaca.

Kamera kemudian beralih menangkap ekspresi beberapa penggemar di sana. Di antaranya ada seorang lansia sambil menyanyikan yel-yel kebanggaannya tak kuasa menahan air matanya.

Tak hanya itu, para penggemar dari beragam rentang umur pun juga tertangkap menahan tangis harunya. Momen tersebut akhirnya ditutup dengan salam hangat para pemain yang turut mengitari lapangan.

Kemenangan Brentford kali ini tentu sangat berkesan bagi para penggemar. Pasalnya, Si Lebah - julukan Brentford mampu menang di laga perdana kasta tertinggi Liga Inggris pertamanya sepanjang sejarah.

Semenjak mengikuti kompetisi di Inggris sejak 1896, Brentford belum pernah sekalipun menembus kasta tertinggi. Di tahun ini, mereka mencatatkan sejarah itu setelah menduduki peringkat ketiga dan menang play off di Divisi Championship.

Kebahagiaan itu semakin terasa lantaran menang melawan tim sebesar Arsenal yang notabene memiliki rekor baik di laga pembuka. Sebelumnya, Arsenal tidak pernah kalah bermain di tandang di laga pembuka sejak 2001 silam.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6240 seconds (0.1#10.140)