Dicoret Ancelotti, Martin Odegaard Ingin Permanen di Arsenal

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 11:30 WIB
loading...
Dicoret Ancelotti, Martin Odegaard Ingin Permanen di Arsenal
Carlo Ancelotti mengkonfirmasi Martin Odegaard belum terdaftar mengingat ada delapan pemain di posisinya/Foto/realmadrid.com
A A A
MADRID - Skuat utama Real Madrid di bawah Pelatih Carlo Ancelotti telah terungkap. Gelandang muda Martin Odegaard dan Dani Carvajal absen dari perjalanan ke Alaves pada laga pembuka La Liga 2021/2022 , Sabtu (14/8/2021).

Dalam konferensi pers Jumat (13/8/2021), Ancelotti mengkonfirmasi bahwa Odegaard belum terdaftar saat ini mengingat jumlah gelandang di Real Madrid. Ada delapan pemain di posisi Odegaard.



“Situasi dengan Odegaard seperti dengan Vallejo, tergantung di mana kami berada sekarang, kami tidak dapat mendaftarkan semuanya,” kata Ancelotti kepada pers.

"Besok (Sabtu) itu bisa berubah. Kami memiliki waktu hingga 2 September untuk membuat keputusan akhir. Saya telah memberi tahu Odegaard bahwa ada delapan pemain di posisinya, tetapi itu belum final. Saya harus memilih."



Kini, Odegaard menunjukkan keinginannya untuk permanen di Arsenal dalam bursa transfer musim panas ini. Keinginan ini disinyalir karena tidak didaftarkannya Odegaard untuk menempuh La Liga Spanyol musim 2021/2022.

Sebagaimana diketahui, pemain asal Norwegia ini sebenarnya masih terikat kontrak dengan Real Madrid. Namun dalam tiga musim terakhir, ia selalu dipinjamkan ke klub lain.

Terakhir, pada 2020/2021, Odegaard dipinjamkan ke klub besar Inggris, Arsenal. Di Arsenal, Odegaard mampu memberikan penampilan yang mengesankan.

Nasib Odegaard di musim baru ini masih belum jelas. Pasalnya, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dikabarkan tidak mendaftarkannya di LIga Spanyol namun belum memberi kepastian untuk melepasnya juga.

Berdasarkan laporan terakhir dari pakar transfer Italia, Fabrizio Romano pada Jumat (13/8/2021), Odegaard ingin bergabung kembali dengan Arsenal. Hal itu juga didukung dengan keinginan Arsenal untuk mempermanenkan pemain berusia 22 tahun ini.

Arsenal dalam waktu dekat akan memberikan proposal penawaran kontrak kepada Real Madrid lantaran Odegaard juga menjadi prioritas utamanya. Arsenal sangat berharap ada lampu hijau dari Madrid.

“Martin Odegaard ingin bergabung kembali dengan Arsenal. Dia sangat senang selama masa peminjamannya musim lalu dan dia menunggu tawaran Arsenal untuk diterima oleh Real Madrid, begitu lampu hijau tiba. Odegaard memiliki hubungan yang baik dengan Arteta dan anggota dewan juga,” cuit Romano dalam akun Twitter pribadinya (@FabrizioRomano).

“Arsenal siap mengajukan tawaran untuk mengontrak Martin degaard dengan kesepakatan permanen. Dia selalu menjadi prioritas Edu dan Arteta sebagai nomor 10. ️Setelah Real Madrid memberi lampu hijau, Arsenal akan mengajukan proposal,” lanjut Romano.

Berdasarkan kabar yang didapat dari laman Managing Madrid, kedua klub dikabarkan akan menyepakati Odegaard di harga 50 juta euro atau setara Rp845 juta. Dikabarkan, Mikel Arteta akan totalitas untuk mendapatkan Odegaard secara permanen.

Keinginan ini bukanlah aneh, pasalnya memang Odegaard selama masa pinjamannya cukup berpengaruh di setiap permainan Arsenal. Sebagai Playmaker, dari 20 penampilan ia telah mencetak dua gol dan dua assist.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2505 seconds (0.1#10.140)