Aura Positif Motor Bikin Rossi Yakin Target Terpenuhi di MotoGP Austria 2021

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 14:01 WIB
loading...
Aura Positif Motor Bikin Rossi Yakin Target Terpenuhi di MotoGP Austria 2021
Valentino Rossi merasakan aura positif pada motornya/Foto/Twitter
A A A
SPIELBERG - Valentino Rossi merasakan aura positif pada motornya jelang tampil di MotoGP Austria 2021 . Pembalap Petronas Yamaha SRT itu mengklaim performa YZR-M1 miliknya lebih baik dari balapan sebelumnya.

The Doctor -julukan Rossi- mengungkap kesan positif itu saat mengaspal di sesi latihan bebas di Sirkuit Red Bull Ring, Jumat (13/8/2021). Menurut Rossi, kondisi ini membuatnya bisa lebih memaksimalkan kecepatan sang kuda besi di lintasan.


Namun, Rossi belum berhasil mencatatkan waktu terbaik di sesi latihan MotoGP Austria 2021. Catatan terbaiknya adalah berada di posisi ke-14 yang diraihnya pada sesi latihan bebas pertama.

"FP1 (sesi latihan bebas pertama) tidak terlalu buruk karena trek memiliki tingkat grip yang baik dan kondisi yang baik, sehingga kami bisa bekerja sedikit pada kecepatan balapan," ujar Rossi dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (14/8/2021).



“Perasaannya cukup bagus, saya jauh lebih cepat daripada akhir pekan lalu. Tapi seperti biasa, di balapan kedua semua orang sangat kuat mulai dari FP1 dan seterusnya," lanjutnya.

"Namun demikian, saya tidak terlalu jauh dalam hal penempatan dan kecepatan saya juga cukup baik. Saya masih memegang target yang sama pada balapan kali ini," ujar Rossi lagi.

Balapan seri ke-11 MotoGP 2021 kali ini akan kembali digelar di Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu 15 Agustus 2021. Hasil yang didapat pada balapan akhir pekan kemarin membuat Rossi lebih optimistis dalam menatap balapan kali ini.

The Doctor bahkan tak ragu untuk menargetkan finis di 10 besar pada balapan akhir pekan nanti. Patut dinantikan apakah Rossi bisa mencapai targetnya kali ini, mengingat pembalap 42 tahun itu kerap kesulitan untuk bersaing dengan pembalap lain musim ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3251 seconds (0.1#10.140)