Disaksikan Lionel Messi, PSG Sukses Gasak Strasbourg

Minggu, 15 Agustus 2021 - 04:11 WIB
loading...
Disaksikan Lionel Messi, PSG Sukses Gasak Strasbourg
Paris Saint-Germain (PSG) sukses meraih tiga poin saat menjamu Strasbourg pada laga kedua Ligue 1 2021/2022. Disaksikan Lionel Messi, Les Parisiens menang 4-2. Foto: reuters
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) sukses meraih tiga poin saat menjamu Strasbourg pada laga kedua Ligue 1 2021/2022, Minggu (15/8/2021) dini hari WIB. Disaksikan Lionel Messi dari tribun penonton, Les Parisiens menang 4-2.



PSG menutup babak pertama dengan apik lewat skor 3-0 yang disumbangkan Mauro Icardi (3), Kylian Mbappe (25), dan Julian Draxler (27). Namun di babak kedua mereka kebobolan dua gol dan hampir saja diimbangi.

Beruntung Pablo Sarabia mencetak gol keempat di menit 86 dan menutup laga dengan skor 4-2. Berkat kemenangan itu, PSG kini berada di puncak klasemen sementara dengan enam poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Menjamu Strasbourg di Parc des Princes, PSG sejak awal terlihat mampu menguasai jalannya pertandingan. Walau tanpa Neymar Jr serta beberapa pemain baru seperti Lionel Messi, Sergio Ramos, dan Gianluigi Donnarumma, tuan rumah tetap galak dan bahkan bisa langsung unggul cepat.

Adalah Icardi yang berhasil membuat PSG unggul cepat ketika laga baru berjalan tiga menit. Berawal dari umpan silang Abdou Diallo dari sisi kiri penyerangan PSG, penyerang asal Argentina mampu menyundul bol dengan baik.

Meski begitu, wasit sempat mengecek VAR untuk melihat adakah pelanggaran yang terjadi dalam proses gol Icardi itu. Setelah menunggu beberapa saat, wasit mengesahkan gol Icardi dan PSG unggul 1-0.

Setelah itu, 22 menit berselang PSG lagi-lagi dapat mencetak gol. Kali ini giliran Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor.

Mbappe yang menguasai bola di sisi kanan pertahanan Strasbourg mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan kencang dari sisi yang agak sulit. Bola pun menyentuh kepala pemain Strasbourg dan tak disangka arah bola berubah dan justru masuk ke dalam gawang Strasbourg.

Gol yang berbau bunuh diri itu membuat PSG unggul 2-0. Belum juga lupa akan hebatnya tendangan Mbappe, PSG lagi-lagi justru menggetarkan gawang Strasbourg untuk yang ketiga kalinya.

Gol ketiga berawal dari aksi individu Mbappe yang mencoba melewati dua pemain Strasbourg di sisi kanan pertahanan tim tamu. Talenta muda itu pada akhirnya melepaskan umpan yang menyentuh kaki pemain Strasbourg.

Meski mengenai kaki pemain Strasbourg, arah bola tetap mengarah ke mulut gawang. Di sana sudah ada Julian Draxler yang sudah siap menyambut. Tanpa basa-basi, Draxler langsung membuat gol ketiga untuk PSG.

Setelahnya PSG terus menekan Strasbourg. Namun kali ini tim tamu dapat bertahan dengan baik dan menutup babak pertama dengan skor 3-0 untuk keunggulan PSG atas Strasbourg.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, PSG tak terlihat menurunkan daya serang mereka. Bahkan ketika babak kedua baru berjalan tiga menit, kombinasi Mbappe dan Draxler hampir saja membuat skor menjadi 4-0.

Untungnya kiper Strasbourg, Matz Sels bisa mengantisipasi serangan itu. Tim tamu pun mencoba untuk melakukan serangan balik dan gol ditunggu-tunggu baru tercipta pada menit 53.

Kevin Gameiro memberikan harapan lewat golnya untuk Strasbourg. Terbukti pada menit 64, lagi-lagi Strasbourg bisa mencuri gol dari PSG. Kali ini Ludovic Ajorque, pemain Strasbourg yang berhasil menggetarkan gawang PSG.

Pertahanan PSG benar-benar rapuh di babak kedua sehingga Strasbourg bisa mencetak dua gol. Ketika skor berubah menjadi 3-2, pertandingan pun berlangsung makin sengit dan berjalan keras.

Strasbourg yang berusaha mengejar gol terpaksa harus kehilangan Alexander Djiku setelah mendapatkan kartu kuning kedua di menit 81.

Dengan 10 pemain itu, Strasbourg jadi melemah dan PSG pun berhasil menambah gol. Pablo Sarabia yang baru masuk di menit 70 mampu mencetak gol keempat untuk PSg di menit 86.

Mbappe lagi-lagi menjadi otak serangan PSG dan memberikan umpan ciamik kepada Sarabia. Skor 4-2 itu pun bertahan hingga pertandingan berakhir. PSG berhasil memetik kemenangan keduanya di kompetisi domestik, tapi lagi-lagi gagal mencatat clean sheet.



Susunan Pemain:

PSG (4-4-2): Keylor Navas; Achraf Hakimi, Thilo Kehrer, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo; Eric Ebimbe, Georginio Wijnaldum, Ander Herrera, Julian Draxler; Kylian Mbappe, Mauro Icardi.

Cadangan: Rafinha, Danilo Pereira, Sergio Rico, Pablo Sarabia, Arnaud Kalimuendo Muinga, El Chadaille Bitshiabu, Nathan Bitumazala, Ismael Gharbi, Edouard Michut.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Strasbourg (4-4-2): Matz Sels; Karol Fila, Ibrahima Sissoko, Alexander Dijku, Lucas Perrin; Sanjin Prcic, Jean Eudes Aholou, Jean-Ricner Bellegarde, Dimitri Lienard; Kevin Gameiro, Ludovic Ajorque.

Cadangan: Majeed Waris, Adrien Thomasson, Eiji Kawashima, Mahame Siby, Anthony Caci, Habib Diallo, Mehdi Chahiri, Marvin Senaya, Habib Diarra.

Pelatih: Julien Stephan

Disaksikan Lionel Messi, PSG Sukses Gasak Strasbourg
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)