Kutukan Juara Bertahan Liga Inggris Berlanjut di Markas Tottenham Hotspur

Senin, 16 Agustus 2021 - 00:46 WIB
loading...
Kutukan Juara Bertahan Liga Inggris Berlanjut di Markas Tottenham Hotspur
Tottenham Hotspur mampu menjaga tradisi menang melawan juara bertahan pada laga pembuka Liga Inggris. Kali ini korbannya adalah Manchester City / Foto: Optajoe
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur mampu menjaga tradisi menang melawan juara bertahan pada laga pembuka Liga Inggris . Kali ini korbannya adalah Manchester City.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (16/8/2021) dini hari WIB, Tottenham menang dengan skor 1-0. Gol semata wayang di pertandingan pembuka ini dicetak Son Heung-min pada menit 55.

Bagi Tottenham , ini merupakan ketiga kalinya dalam sejarah Liga Inggris bahwa juara bertahan gagal memetik kemenangan pada laga pembuka melawan The Lilywhites. Sebelumnya Leicester City (2016-2017) dan Chelsea (2017-2018) pernah merasakan hal yang sama seperti yang dialami Man City.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris: Tottenham Kalahkan Man City, Son Lewati Rekor Gol Eric Cantona

Yang patut mendapat sorotan bukan hanya Son . Nuno Espírito Santo juga pantas mendapat acungan jempol lantaran berhasil menjaga tradisi menang melawan Man City.

Ya, Man City diketahui tak pernah menang selama bertamu ke markas Tottenham dalam empat kesempatan. Akankah pasukan Pep Guardiola mampu memertahankan gelar Liga Inggris musim ini?

BACA JUGA: Liga Inggris: Setengah Lusin Gol Lahir Saat West Ham United Bekuk Newcastle

Pasalnya, jika mengacu pada sejarah hanya ada satu tim yang kalah di laga pembuka Liga Inggris lalu berhasil mengangkat trofi juara. Klub yang dimaksud tersebut adalah Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah berhasil meraihnya dalam tiga kesempatan, yakni 1992-1993, 1995-1996, 2012-2013).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0908 seconds (0.1#10.140)