Naik Meja Operasi Lagi, Musim Ini Selesai untuk Roger Federer

Senin, 16 Agustus 2021 - 18:03 WIB
loading...
Naik Meja Operasi Lagi, Musim Ini Selesai untuk Roger Federer
Petenis asal Swiss Roger Federer menjalani sisa musim 2021 dengan pemulihan cedera/Foto/Reuters
A A A
ZURICH - Petenis asal Swiss Roger Federer menjalani sisa musim 2021 dengan pemulihan cedera. Federer mengabarkan akan menjalani operasi lagi cedera lututnya dan absen hingga akhir tahun 2021.

Melalui akun Instagram pribadi pada Senin (16/8/2021) dini hari WIB, mengungkapkan kondisi cedera yang dialaminya. Kondisi Federer memang tengah dipertanyakan, terutama sejak mengumumkan bahwa dia tidak akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 dan kemudian AS Terbuka 2021.



Setelah membuka suaranya, petenis berusia 40 tahun itu mengakui ada dalam kondisi rumit. "Untuk jangka menengah hingga panjang, (para dokter) mengatakan kepada saya untuk merasa lebih baik, saya perlu operasi, jadi saya memutuskan untuk melakukannya," ungkap Federer dalam akun Instagram pribadinya.

"Saya akan menggunakan kruk selama berminggu-minggu dan kemudian juga keluar dari permainan selama berbulan-bulan," lanjutnya.



"Jadi itu akan sulit dalam beberapa hal, tetapi pada saat yang sama saya tahu itu hal yang benar untuk dilakukan karena saya ingin sehat," imbuhnya.

Hingga saat ini, Federer tidak memiliki niat untuk pensiun. Ia mengaku masih ingin kembali bermain, tetapi ingin kondisinya ada dalam keadaan sehat sehingga dapat melakukannya tanpa rasa sakit.

"Saya ingin memberi diri saya secercah harapan juga untuk kembali ke tur dalam beberapa bentuk atau bentuk," lanjut Federer.

"Saya realistis, jangan salah paham, saya tahu betapa sulitnya pada usia ini untuk melakukan operasi lain dan mencobanya tetapi saya ingin sehat," imbuhnya.

Mantan petenis nomor satu dunia itu, telah menjalani operasi lutut pada tahun lalu. Namun hingga saat ini masalah tersebut masih selalu menghampiri petenis asal Swiss tersebut.

Terakhir kali Federer tampil di lapangan adalah saat bertanding pada perempat final Wimbledon pada Juli lalu. Tetapi dia harus terhenti oleh petenis Hubert Hurkacz.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)