Ditanggapi Serius, Fans Bikin Petisi agar Valentino Rossi Naik Podium ke-200

Rabu, 18 Agustus 2021 - 16:05 WIB
loading...
Ditanggapi Serius, Fans Bikin Petisi agar Valentino Rossi Naik Podium ke-200
Fans Valentino Rossi menanggapi serius candaannya yang mengajak para penggemar membuat petisi. Tujuannya agar bisa mencatat podium ke-200 sebelum pensiun dari MotoGP. Foto: Tuttomotoriweb
A A A
SPIELBERG - Fans Valentino Rossi menanggapi serius candaannya yang mengajak para penggemar membuat petisi. Tujuannya agar pembalap asal Italia itu bisa mencatat podium ke-200 sebelum pensiun dari MotoGP .



Petisi tersebut benar-benar dibuat fans di website Change.org dengan judul ‘Hormati karier Valentino Rossi dengan putaran terakhir khusus di GP Valencia.

Isi petisi itu menyatakan harapan para penggemar The Doctor dan banyak yang menandatanganinya. Petisi tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada Rossi yang sudah dianggap legenda MotoGP.

Idenya adalah meyakinkan semua pembalap untuk membiarkan pembalap Petronas Yamaha SRT itu berada di posisi pertama. Dan, juga mengiringinya menuju garis finis pada balapan terakhirnya di GP Valencia 2021. Seperti itulah isi dalam petisi tersebut.

"Untuk menghormati karir luar biasa Valentino Rossi, kami ingin melihat semua pembalap MotoGP menemaninya menuju kemenangan GP terbarunya di Valencia,” isi petisi tersebut, dilansir dari Tuttomotriweb.

"Jelas momen ajaib ini hanya mungkin terjadi jika tidak ada yang bersaing memperebutkan posisi penting di peringkat dunia,” lanjutnya.

"Pada awal putaran terakhir, atau jika perlu selama putaran kedua dari belakang, setiap rival harus disusul oleh The Doctor dan bersama-sama mereka harus berparade ke garis finis,” sambungnya.

“Ini untuk pencapaian podium ke-200 dan kemenangannya yang ke-116. Itu akan menjadi tanda terima kasih yang luar biasa dari semua pembalap, contoh bagi dunia olahraga dan momen unik bagi para penggemar” akhir petisi tersebut.

Rossi memang melontarkan candaannya usai nyaris mendapat podium di GP Austria 2021 akhir pekan lalu. Pembalap berusia 42 tahun itu berkata kepada para penggemarnya untuk membuat petisi agar dirinya bisa meraih podium ke-200 nya sebelum pensiun di akhir musim nanti.



“Saya pikir saya pantas naik podium atau menang. Ayo tanda tangani petisi, mungkin mereka akan memberiku yang ke-200. Apakah Anda tahu berapa banyak yang telah hilang dalam karir saya?" ucap Rossi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)