Bidik Gelar Liga 1, Borneo FC Bakal Maksimalkan Potensi Pemain Muda

Kamis, 19 Agustus 2021 - 03:03 WIB
loading...
Bidik Gelar Liga 1, Borneo FC Bakal Maksimalkan Potensi Pemain Muda
Borneo FC berambisi meraih gelar juara Liga 1 2021/2022. Agar misi itu terpenuhi, Pesut Etam bakal memaksimalkan potensi semua pemain, termasuk talenta muda. Foto: liga indonesia baru
A A A
SAMARINDA - Borneo FC berambisi meraih gelar juara Liga 1 2021/2022 yang rencananya akan dimulai pada bulan ini. Agar misi itu terpenuhi, Pesut Etam bakal memaksimalkan potensi semua pemain, termasuk talenta muda.



Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menyatakan sangat antusias menyambut bergulirnya lagi kompetisi setelah vakum hampir dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Meski banyak rintangan, dia yakin semuanya bisa terlewati dengan baik. "Musim ini kami menyambutnya dengan penuh percaya diri. Materi pemain sangat bagus untuk bersaing di papan atas," kata Amir, sapaannya.

Sukses merekrut pemain berpengalaman seperti Boaz Solossa dan Hendro Siswanto diyakini Amir akan menambah motivasi tim. Tak alah penting, bisa menularkan ilmu positif lepada pemain muda Borneo FC.

"Anak-anak terlihat lebih termotivasi. Saya pastikan juga Borneo FC tetap mempertahankan karakter bermain. Dengan memercayakan banyak pemain muda," imbuhnya.

Sejak mentas di kasta tertinggi, Borneo FC memang tak kehabisan stok pemain muda potensial. Bahkan mereka mampu mengantarkan beberapa nama ke skuat Timnas Indonesia seperti Nadeo Argawinata dan Muhammad Ridho.

"Seperti yang saya katakan, Borneo FC akan konsisten membangun tim dari pemain muda. Alhamdulillah sejauh ini masih berjalan normal dan selalu ada peningkatan positif," jelas Amir.



Prestasi tidak hanya bisa bersaing di papan atas, melainkan menjadi jembatan bagi anak-anak mewujudkan impian mereka membela timnas," pungkas Amir, dilansir liga indonesia baru.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4688 seconds (0.1#10.140)