Libur Lama, Persija Matangkan Fisik dan Taktik Lagi

Rabu, 18 Agustus 2021 - 23:30 WIB
loading...
Libur Lama, Persija Matangkan Fisik dan Taktik Lagi
Persija Jakarta melakukan persiapan tim jelang bergulirnya Liga 1 musim 2021/2022/Foto/persija.id
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta melakukan persiapan tim jelang bergulirnya Liga 1 musim 2021/2022 pada 27 Agustus mendatang. Asisten pelatih Macan Kemayoran Sudirman langsung memberikan materi pelatihan untuk para pemainnya tersebut.

Pada masa persiapan, seluruh pemain Persija langsung difokuskan pada kondisi fisik usai menjalani libur cukup lama akibat aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Asisten Sudirman juga memberikan materi game plan pada latihan Persjia, agar semua pemain paham dengan strategi tersebut.



Sementara itu, Macan Kemayoran memang meliburkan tim sebagai bentuk dukungan penanganan Covid-19 di Tanah Air. Marko Simic dan kawan-kawan baru kembali berlatih bersama pada Sabtu pekan lalu.

“Saya ingin melihat sejauh mana perkembangan fisik para pemain dan pemahaman mereka akan game plan yang disiapkan pelatih Angelo (Alessio),” ucap asisten Sudirman lewat laman resmi Persija, Rabu (18/8/2021).



“Hal itu penting karena kami menjalani libur latihan cukup lama akibat PPKM,” imbuhnya.

Latihan digelar dalam protokol kesehatan ketat seperti kewajiban mengenakan masker menuju dan pulang lapangan serta mencuci tangan teratur. Para pemain sebelumnya juga telah menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

Saat ini, latihan skuat persija masih dikepalai oleh asisten pelatih, Sudirman. Lantaran pelatih kepala Angelo Alessio belum kembali lagi dari negaranya Italia.

Setelah memompa fisik para pemain, Sudirman menambahkan pola latihan dalam gim internal. Ia langsung, membagi para pemain ke dalam dua tim yakni tim oranye dan tim hitam. Tim oranye diisi, antara lain, Marko Simic dan Taufik Hidayat. Adapun tim hitam dihuni Maman Abdurrahman dan Alfriyanto Nico.

Pertandingan berkesudahan dengan skor 3-2 untuk tim oranye, lewat brace Simic dan satu gol Taufik. Adapun gol tim hitam dicetak Otavio Dutra lewat titik putih dan Nico.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3999 seconds (0.1#10.140)