Komparasi Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas: Pelampiasan sang Raja

Kamis, 19 Agustus 2021 - 08:07 WIB
loading...
Komparasi Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas: Pelampiasan sang Raja
Komparasi Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas: Pelampiasan sang Raja/The Sun
A A A
Komparasi Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas akan menjadi ring pelampiasan siapa yang paling pantas menjadi juara Kelas Welter WBA sejati. Apakah Manny Pacquiao yang gelarnya dicopot oleh WBA. Atau Yordenis Ugas yang ketiban durian runtuh statusnya dinaikkan oleh WBA menjadi juara penuh.

Lantas, bagaimana tale of the tape kedua petarung menjelang bentrokan di Las Vegas, Amerika Serikat, akhir pekan ini. Sekilas, track record Pacquiao lebih mentereng daripada rivalnya yang berasal dari Kuba.

Manny Pacquiao

Dari segi usia, Pacquiao lebih tua, kini 42 tahun. Usia yang boleh dibilang veteran bagi seorang petinju. Namun, soal pengalaman, Pacquiao jelas lebih unggul. Pacquiao mengumumkan dirinya ke pasar tinju AS pada tahun 2001 sebagai juara dunia Kelas Terbang yang tidak dikenal.



Dalam pertarungan pertamanya dengan pelatih Hall of Fame Freddie Roach, ia mengalahkan Lehlohonolo Ledwaba dan menjadi sensasi semalam. Pada tahun-tahun sejak itu, Pacquiao memenangkan gelar dalam delapan divisi yang memecahkan rekor melawan beberapa nama besar.

PacMan kini bertarung di Kelas Welter dan setelah kekalahan dari Jeff Horn pada tahun 2017, kariernya diragukan. Tapi dia membalikkannya dengan tiga kemenangan beruntun, melawan Lucas Matthysse, Adrien Broner dan Keith Thurman.

Yang terakhir melihat Pacquiao melengserkan Thurman pada Juli 2019 tetapi selama pandemi coronavirus, si kidal dari Filipina itu absen. Itu berarti dia akan keluar dari ring selama lebih dari dua tahun pada saat dia bertemu Ugas di ring.

Pacquiao memiliki banyak pengalaman profesional atas lawannya dari Kuba, dengan 41 pertarungan. Dan meskipun memberikan ketinggian dan jangkauan, PacMan sejauh ini merupakan petinju yang lebih cepat dengan kedua tangan dan kakinya, meskipun berusia 42 tahun.

Yordenis Ugas
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7142 seconds (0.1#10.140)