Komparasi Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas: Pelampiasan sang Raja

Kamis, 19 Agustus 2021 - 08:07 WIB
loading...
A A A
Ugas adalah seorang amatir yang luar biasa di tanah airnya Kuba - terkenal karena bakat mereka di jajaran yang tidak dibayar. Dia bahkan memenangkan perunggu di Olimpiade Beijing 2008 dan membuktikan dirinya sebagai salah satu petinju terbaik di negeri ini.



Namun pada tahun 2010 ia memutuskan untuk membelot dari Kuba - di mana menjadi profesional dilarang - untuk menjadi juara di jajaran bayaran. Terlepas dari bakatnya yang luar biasa, transisi tersebut membuat Ugas kalah tiga kali dalam 15 pertarungan pembukaannya.

Tapi sejak itu, mantan atlet Olimpiade berbakat itu hanya kalah sekali dalam 12 pertarungan, melawan mantan juara Shawn Porter. Dia baru-baru ini mengalahkan Abel Ramos September lalu untuk memenangkan sabuk sekunder WBA, 'Reguler'.

Tapi dia kemudian diangkat menjadi juara penuh Kelas Welter WBA karena tidak aktifnya Pacquiao, yang membuat PacMan frustrasi. Perdebatan gelar akan diselesaikan di atas ring, di mana Ugas memiliki tinggi tiga inci dan keunggulan jangkauan dua inci.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4656 seconds (0.1#10.140)