Aturan Baru Meresahkan, Klopp Cemas 18 Pelanggaran Tanpa Kartu

Minggu, 22 Agustus 2021 - 12:30 WIB
loading...
Aturan Baru Meresahkan, Klopp Cemas 18 Pelanggaran Tanpa Kartu
Liverpool menang 2-0 atas Burnley/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyoroti aturan baru terkait pelanggaran berat. Juru taktik asal Jerman itu cemas lantaran laga Liverpool kontra Burnley dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Anfield, Sabtu (21/8/2021) malam WIB, diwarnail banyak pelanggaran tapi tak ada kartu yang keluar.

Liverpool berhasil memetik kemenangan melawan Burnley dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak oleh masing-masing Diogo Jota dan Sadio Mane.. Tapi, pelatih The Reds -julukan Liverpool- sangat tidak puas dengan kepemimpinan wasit di laga tersebut.



Namun, Klopp sangat prihatin dengan jalannya pertandingan tersebut. Bagaimana tidak, terjadi 18 pelanggaran tetapi tidak ada satu pun kartu kuning yang dikeluarkan dari kantong wasit.

Klopp menilai aturan yang baru saja diubah oleh pihak Liga Inggris sama sekali tidak melindungi para pemain. Aturan bari Liga terkait penggunaan Video Assistant Referee (VAR) yang baru akan dipakai jika terjadi pelanggaran berat, sehingga pertandingan tidak terhenti jika pelanggaran dianggap ringan.



Pelatih asal Jerman itu juga menyoroti soal aturan membiarkan permainan mengalir, untuk pelanggaran yang tidak keras tersebut. Menurutnya hal itu sangat tidak jelas. Ia menegaskan pentingnya perlindungan terhadap keselamatan pemain.

“Sejujurnya saya suka sepak bola, saya suka semua tantangan ini. Tetapi kita harus tetap melindungi para pemain. Kita tidak bisa menyangkal apakah itu duel biasa atau tidak,” ucap klopp, dilansir dari Goal Internasional, Minggu (22/8/2021).

"Ada area abu-abu di antaranya yang pasti kami harus beradaptasi lagi selama musim ini. Membiarkan permainan berjalan sepertinya tidak masuk akal. Kami masih perlu membicarakan hal yang berbeda,” sambungnya.

Sementara itu kemenangan Liverpool atas Burnley membuat mereka untuk sementara berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan enam poin. Namun, posisinya bisa saja tergeser jika beberapa klub mendapatkan hasil yang sama seperti The Reds.

Kini fokus Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris 2021/2022, melawan klub asal London yaitu Chelsea. Pertandingan big match tersebut akan digelar di Stadion Anfield, Sabtu (28/8/2021) mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2768 seconds (0.1#10.140)