Pelatih Persela Tekankan Satu Hal kepada Pemain Saat Nanti Lakoni Laga Liga 1

Senin, 23 Agustus 2021 - 07:05 WIB
loading...
Pelatih Persela Tekankan Satu Hal kepada Pemain Saat Nanti Lakoni Laga Liga 1
Jelang menghadapi Liga 1 2021/2022, pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan ingin para pemainnya dapat tampil disiplin selama 90 menit. Foto: liga indonesia baru
A A A
LAMONGAN - Jelang menghadapi Liga 1 2021/2022, pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawaninginpara pemainnya dapat tampil disiplin selama 90 menit. Ini diperlukan agar bisa mengantisipasi segala kemungkinan ketika di lapangan.



Iwan menyebut dengan tampil disiplin akan menjadi kunci bagi Persela untuk meraih hasil positif selama nanti mengikuti kompetisi. Soalnya, sudah cukup lama tidak ada pertandingan resmi. Terlebih tanpa adanya penonton.

“Tinggal kuncinya yang saya sampaikan ke pemain di tim adalah bagaimana mereka bisa disiplin selama 90 menit. Jadi permasalahannya adalah pemain suka melakukan kesalahan yang mendasar sedangkan di sepak bola tidak boleh terjadi,” beber Iwan.

Pelatih asal Medan itu juga meyakini jika Ahmad Bustomi dkk akan mampu bermain disiplin disetiap pertandingan dan dapat menjalankan strategi dengan baik.

Menurutnya secara permainan Persela bisa mengimbangi peserta Liga 1 lainnya. Artinya secara kualitas permainan, Laskar Joko Tingkir bisa berbicara banyak pada persaingan perebutan gelar.

“Di dalam memainkan taktikal yang kita bangun selama ini, sebenarnya ada harapan bahwa kita mampu mengimbangi tim selevel,” ungkap bekas pelatih Persebaya Surabaya itu, dilansir liga indonsia baru.

Karena itu Iwan menekankan pentingnya berlatih dengan tempo dan intensitas yang tinggi agar pemain memiliki endurance yang bagus. Peningkatan daya tahan itulah yang masih terus dibenahi Persela disisa masa persiapan.



“Saya bilang persoalan tim kami yang perlu ditingkatkan lagi adalah daya tahan. Jadi kalau saya bilang daya tahannya baik artinya secara permainan yang solid, mereka bisa terus tampil bertenaga sampai akhir pertandingan,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)