Liverpool Sepakat Lepas Xherdan Shaqiri ke Olympique Lyon

Senin, 23 Agustus 2021 - 10:30 WIB
loading...
Liverpool Sepakat Lepas Xherdan Shaqiri ke Olympique Lyon
Liverpool Sepakat Lepas Xherdan Shaqiri ke Olympique Lyon. Foto: IST
A A A
LYON - Olympique Lyon terus berbenah jelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2021. Terbaru, klub asal Prancis itu memastikan telah mendapatkan kata sepakat untuk mendatangkan Xherdan Shaqiri dari Liverpool.

Berdasarkan pernyataan resmi dari pihak Lyon, klub mereka sukses mendapatkan lampu hijau dari Liverpool untuk membeli Shaqiri. Nantinya pengumuman benar-benar resminya akan disampaikan setelah Shaqiri menjalani tes medis dan menyelesaikan beberapa berkas terkait transfernya tersebut.


“Olympique Lyonnais senang akhirnya mencapai kesepakatan prinsip dengan Liverpool untuk transfer gelandang internasional Swiss, Xherdan Shaqiri, yang merupakan tokoh kunci bagi negaranya di Kejuaraan Eropa musim panas ini (Piala Eropa 2020),” bunyi keterangan Lyon di laman resmi, Senin (23/8/2021).

“Shaqiri, yang didorong oleh proyek OL, akan tiba di Lyon malam ini (waktu setempat), di mana dia akan disambut oleh Juninho (Direktu Olahraga Lyon),” tambah keterangan dari pihak Lyon.

“Finalisasi transfer akan bergantung pada hasil pemeriksaan medis yang akan dilalui sang pemain pada Senin pagi ini dan setelah menyelesaikan formalitas administrasi terakhir,” tutup pernyataan Lyon.

Kehadiran Shaqiri tentu diharapkan bisa mendongkrak permainan Lyon yang pada awal Liga Prancis 2021-2022 meraih hasil yang kurang baik. Dari tiga laga Liga Prancis 2021-2022 yang sudah dimainkan, Lyon tercatat hanya bisa dua kali imbang dan satu menelan kekalahan.

Gara-gara belum menang, Lyon pun harus puas bertengger di peringkat ke-16 pada klasemen sementara Liga Prancis 2021-2022. Sulitnya Lyon meraih kemenangan membuat tim mencari sosok yang bisa menjanjikan sebuah gol disetiap laganya dan Shaqiri dinilai sanggup mengemban pekerjaan yang berat tersebut.

Shaqiri sendiri dilepas Liverpool karena memangThe Redstampaknya tak terlalu membutuhkan mantan winger Bayern Munich tersebut. Shaqiri yang banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan pada akhirnya dijual ke Lyon dengan harga 12 juta euro atau sekira Rp202 miliar.

Nantinya di Lyon Shaqiri akan dikontrak selama tiga tahun. Tentunya bagi Shaqiri kepindahannya itu sangat baik untuk kariernya ke depan.

Shaqiri akan meninggalkan Liverpool, tim yang sudah dibelanya sejak musim panas 2018 tersebut. Selama di Liverpool, Shaqiri sudah bermain di 63 pertandingan dengan mencetak delapan gol dan sembilan assist.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)