Jelang Akhir Bursa Transfer, Arsenal Dapat Lampu Hijau dari Lyon

Rabu, 25 Agustus 2021 - 10:05 WIB
loading...
Jelang Akhir Bursa Transfer, Arsenal Dapat Lampu Hijau dari Lyon
Arsenal kabarnya telah mendapat restu dari Olympique Lyon terkait proposal perekrutan Houssem Aouar pada bursa transfer musim panas ini. Foto: metro
A A A
LONDON - Arsenal kabarnya telah mendapatrestu dari Olympique Lyon terkait proposal perekrutan Houssem Aouar pada bursa transfer musim panas ini. Klub Liga Prancis itu bersedia meminjamkannya dengan opsi pembelian secara permanen.



The Gunners telah memantau gelandang berpaspor Prancis itu sejak musim panas lalu. Tapi, saat itu tawaran Arsenal sebesar 32 juta pounds atau seharga RP631 miliar ditolak. Karena Lyon mahar hingga 55 juta pounds atau senilai Rp1 triliun.

Pada bursa transfer musim panas ini, Arsenal punya peluang lebih besar. Sebab, Lyon telah menurunkan harga pemain berusia 23 tahun itu menjadi 25 juta pounds atau seharga Rp493 miliar.

Meski belum menerima tawaran secara resmi. Lyon siap berkompromi lebih jauh denan Arsenal agar bisa mencapai kesepakatan sebelum berakhirnya bursa transfer.

Lyon bahkan bersedia membiarkan Aouar pergi dengan status pinjaman, tetapi dengan kewajiban untuk membeli akan dimasukkan sebagai bagian dari kesepakatan. Padahal, kontraknya masih tersisa dua tahun lagi.

Arsenal saat ini mempertimbangkan apakah masih perlu merekrut Aouar. Soalnya, klub Liga Inggris itu telah mendapatkan Martin Odegaard. Tetapi, pelatih Mikel Arteta nampaknya masih ingin menambah kekuatan di lini tengah.

Terlebih dengan perginya Joe Willock ke Newcastle United, dan rencana bergabungnya Lucas Torreira ke Fiorentina. Tentu ini membuat pelatih asal Spanyol tersebut terbuka untuk merekrut gelandang anyar.

Namun, Arsenal tidak sendirian. Sebab rival mereka, Tottenham Hotspur juga tertarik untuk mendapatkan tanda tangan sosok berpostur 175 cm itu.



Klub London Utara itu dikabarkan akan melakukan negosiasi dengan perwakilan Aouar pada pekan ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5201 seconds (0.1#10.140)