Sandang Gelar Striker Terbaik Eropa 2020/2021, Haaland: Kehormatan Besar!

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 13:02 WIB
loading...
Sandang Gelar Striker Terbaik Eropa 2020/2021, Haaland: Kehormatan Besar!
Performa impresif yang ditunjukkan Erling Braut Haaland berbuah manis/Foto/Twitter/erlinghaaland
A A A
ISTANBUL - Performa impresif yang ditunjukkan Erling Braut Haaland berbuah manis. Striker Borussia Dortmund itu terpilih sebagai penyerang terbaik Liga Champions 2020/2021. Penghargaan tersebut diumumkan bertepatan dengan undian fase grup Liga Champions 2021/2022, Kamis (26/8/2021) malam WIB.

Bagaimana tidak, performa Haaland di Liga Champions musim lalu begitu hebat. Dia sukses mengoleksi 10 gol, meski Dortmund telah tersingkir pada perempatfinal Liga Champions.



Tak heran, mayoritas lebih memilih Haaland sebagai penyerang terbaik. Dia mengalahlan sejumlah nama lain seperti Kylian Mbappe, Robert Lewandowski, hingga Lionel Messi.

“Sebuah kehormatan besar menerima penghargaan ini. Hal ini memberikan saya motivasi tambahan untuk tampil lebih baik di musim depan,” kata Haaland di laman resmi UEFA.



"Terima kasih kepada rekan tim saya dan semua orang yang mencintai dan mendukung saya. Anda semua berkontribusi untuk itu! Sekarang ... saatnya untuk melaju lagi!"

Pemain berpaspor Denmark tersebut memang tak terbendung. Meski baru berusia 20 tahun. Striker Dortmund itu dengan cepat menjadi pemain paling dicari di Eropa. Ia adalah salah satu penyerang paling produktif dalam beberapa tahun terakhir.

Haaland sendiri merupakan pemain kunci yang tampil impresif untuk Die Borussen pada musim lalu. Dia mencatatkan 27 gol dan enam assist dari 28 penampilannya di Liga Jerman bersama Dortmund.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2489 seconds (0.1#10.140)