Apa Kabar Elie Aiboy? Disegani di Malaysia Jadi Andalan di Timnas Indonesia

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 16:37 WIB
loading...
Apa Kabar Elie Aiboy? Disegani di Malaysia Jadi Andalan di Timnas Indonesia
Apa Kabar Elie Aiboy? Disegani di Malaysia Jadi Andalan di Timnas Indonesia. Foto: Twitter/@Liga1Match
A A A
JAKARTA - Nama Elie Aiboy jelas tak asing di telinga para pecinta sepak bola Indonesia. Sosok kelahiran Jayapura, 20 April 1979 itu pernah memperkuat Timnas Indonesia sejak 2001 hingga 2012.

Sementara di level klub, nama Elie Aiboy sudah malang melintang dengan membela sejumlah tim Tanah Air seperti Persipura Jayapura, Semen Padang, Persija Jakarta , Arema Malang hingga PSMS Medan.


Elie Aiboy memulai karier profesionalnya bersama PSB Bogor pada 1997. Satu tahun kemudian dia mendapat kesempatan untuk membela klub kampung halamannya yakni Persipura Jayapura.

Namun, kariernya bersama Tim Mutiara Hitam tak berlangsung lama. Ia kemudian kembali mencoba peruntungan bersama klub lain. Sejumlah tim papan atas pun mulai tertarik menggunakan jasanya saat itu.

Akan tetapi, salah satu karier terbaiknya di level klub ia capai saat membela tim asal Malaysia, Selangor FA . Elie Aiboy bahkan mendaat predikat sebagai salah satu legenda klub tersebut.

Hal itu berawal pada 2005 ketika manajemen Selangor FA datang langsung ke Jakarta untuk mengadakan negosiasi terkait rencana mereka mendatangkan Bambang Pamungkas .

Rupanya, tim berjuluk Raksasa Merah juga tertarik untuk mendatangkan Elie Aiboy setelah melihat permainan sang winger bersama Persija Jakarta. Keduanya akhirnya sepakat untuk merapat ke Selangor FA.

Keputusan tersebut terbilang tepat, di sana Elie Aiboy dan Bambang Pamungkas datang sebagai andalan sekaligus idola baru bagi para penggemar Selangor FA. Kekompakan keduanya terus terbangun dan berdampak besar bagi tim.

Mereka bahkan langsung mempersembahkan gelar juara di musim perdana bersama Selangor FA. Elie Aiboy terpilih sebagai pemain teraik Piala FA Malaysia sekaligus membawa timnya promosi ke Liga Super Malaysia 2006.

Karier keduanya di Selangor FA selesai pada 2007 lantaran regulasi sepak bola Malaysia yang tidak memperbolehkan ada pemain asing saat itu. Elie Aiboy dan Bambang Pamungkas pun kembali ke Tanah Air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)