Dikenal Dermawan, Cristiano Ronaldo Menjadi Pesepak Bola Pujaan Dunia

Minggu, 29 Agustus 2021 - 04:04 WIB
loading...
Dikenal Dermawan, Cristiano Ronaldo Menjadi Pesepak Bola Pujaan Dunia
Dikenal Dermawan, Cristiano Ronaldo Menjadi Pesepak Bola Pujaan Dunia. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Cristiano Ronaldo hingga kini masih menjadi salah satu pesepak bola terbaik di dunia. Kemampuannya dalam mencetak gol tentu membuatnya menjadi pemain yang diidolakan, namun kegiatannya di luar lapangan membuat bintang asal Portugal ini semakin dipuja.

Meski mampu tampil impresif di hampir setiap pertandingan, Ronaldo juga terkadang tidak disukai. Banyak kritikus yang menilai pemain berusia 36 tahun tersebut sebagai sosok pemarah yang selalu terobsesi akan penampilannya di lapangan.


Di luar sikap dan perilakunya di dalam lapangan, Ronaldo dikenal sebagai salah satu pesepak bola yang paling dermawan. Pemain yang baru saja kembali ke Manchester United itu disebut memiliki hati yang besar karena kedermawanannya.

Di tengah pandemi yang menggerogoti finansial klub besar sepak bola, Ronaldo menjadi salah satu pioner yang bersedia untuk menerima pemotongan upah. Di saat beberapa pemain menolak untuk mendapatkan pemotongan, Ronaldo sudah lebih dulu melakukannya sejak awal tahun lalu.

Dilansir dariThe Sun,Sabtu (28/8/2021), Ronaldo sudah harus merelakan 3,8 juta poundsterling (Rp750 miliar).

Selain itu, Ronaldo juga disebut gemar untuk melakukan donasi. Menurut laporan, Mantan pemain Real Madrid tersebut menyumbangkan uang sebesar 1 juta poundsterling (Rp19 miliar), beberapa tempat tidur dan ventilator untuk dua rumah sakit di Lisbon dan Porto untuk memerangi Covid-19.

Ronaldo juga dikatakan rela untuk menjual trofi penghargaanGolden Bootyang diterimanya pada tahun 2011. Dirinya memilih untuk menyumbangkan uang hasil penjualan tersebut untuk membangun sekolah di jalur gaza dibandingkan memenuhi lemarinya.

Ronaldo pun dikenal sebagai salah satu pesepak bola yang tidak memiliki tato di tubuhnya. Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukannya agar Kapten timnas portugal itu dapat mendonorkan darahnya secara rutin. Ronaldo pun sempat dikabarkan pernah mendonorkan sumsum tulang belakangnya.

Atas kemampuannya dalam bermain bola, Ronaldo pun kerap mendapatkan bonus atas penampilannya. Namun alih-alih membawa pulang bonus tersebut, dirinya pun lebih memilih membagikannya dengan berbagai badan amal dan palang merah setempat.

Tentu masih banyak lagi kehebatan yang dimiliki oleh Ronaldo sebagai seorang atlet terkenal. Tak heran jika hingga kini Ronaldo masih memiliki jumlah penggemar yang banyak di seluruh dunia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)