Carlo Ancelotti Lebih Sreg Lihat David Alaba Sebagai Bek Tengah

Senin, 30 Agustus 2021 - 08:01 WIB
loading...
Carlo Ancelotti Lebih Sreg Lihat David Alaba Sebagai Bek Tengah
Carlo Ancelotti Lebih Sreg Lihat David Alaba Sebagai Bek Tengah. Foto: Madrid
A A A
MADRID - Real Madrid berhasil mendapatkan tiga poin dalam pekan ketiga Liga Spanyol 2021/2022 di Stadion Benito Villamarin, dengan menumbangkan Real Betis 1-0. Gol tunggal itu dicetak oleh Dani Carvajal. Namun pelatih Real Madrid , memberi pujian kepada David Alaba dalam pertandingan tersebut.

Pemain asal Austria, David Alaba didatangkan Real Madrid dari Bayern Munich secara gratis. Pemain baru tersebut telah dicoba Ancelotti bermain di berbagai sektor pertahanan. Ia pernah mengisi pos bek sayap kiri dan juga sebagai bek tengah.



Sewaktu bermain bersama Bayern Munich, bisa dikatakan Alaba merupakan pemain yang serba bisa di posisi manapun. Bahkan ia pernah mengisi pos gelandang serang dan juga pernah merasakan bermain di penyerang sayap kiri.

Setelah mendapatkan hasil kemenangan atas Betis, Ancelotti memberikan keterangan pers dan ditanya dimana lebih menyukai Alaba bermain. Ia menilai lebih menyukai Alaba bermain di pos bek tengah.

"(Saya lebih suka Alaba main) di bek tengah,” ucap Ancelotti, dilansir dari Marca.

Pelatih asal Italia itu mengaku puas dengan keseluruhan permainan anak asuhnya pada kemenangan melawan Real Betis. Menurutnya meski timnya tidak tampil baik, tetapi untuk mendapatkan tiga poin pada pertandingan tersebut harus dirayakan.

"Itu adalah pertandingan yang sulit, di babak kedua kami mengendalikannya dengan lebih baik, kami meningkatkan dalam segala hal: operan, tekanan permainan kami tidak spektakuler, tetapi kami menjaga clean sheet, yang penting, sambungnya.

"Di babak pertama kami kekurangan intensitas di pertahanan. Perubahannya adalah untuk menyegarkan dan di babak kedua kami meningkatkan intensitas. Kami bisa bermain dengan lebih banyak intensitas,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, jendela transfer musim panas 2021 akan ditutup pada 31 Agustus mendatang. Ancelotti ditanya oleh para wartawan, bagaimana peluang Real Madrid untuk memboyong Kylian Mbappe darin Paris Saint-Germain (PSG). Tetapi Ancelotti tidak menjawab dan menghindari pertanyaan tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5225 seconds (0.1#10.140)