Kiper Chelsea Bikin Kepindahan Saul Niguez ke Chelsea Makin Licin

Kamis, 02 September 2021 - 09:04 WIB
loading...
Kiper Chelsea Bikin Kepindahan Saul Niguez ke Chelsea Makin Licin
Saul Niguez resmi berseragam Chelsea di menit-menit akhir bursa transfer musim panas/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Saul Niguez resmi berseragam Chelsea di menit-menit akhir bursa transfer musim panas ditutup pada 31 Agustus 2021. Gelandang berusia 26 tahun itu mengakui kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga memiliki peran sangat penting dalam proses kepindahannya ke Stamford Bridge.

Saul telah resmi hengkang dari Atletico Madrid. Kini dirinya akan berseragam The Blues –julukan Chelsea- dengan status pemain pinjaman selama satu musim dan diboyong seharga 5 juta euro atau sekitar Rp84 miliar dengan opsi mempermanenkan seharga 35 juta euro atau sekitar Rp591 miliar pada musim panas tahun depan.



Di balik proses kepindahannya tersebut, Saul mengatakan bahwa kiper Chelsea, Kepa memiliki peran yang sangat penting. Menurutnya, kiper berusia 26 tahun itu merupakan salah satu alasan dirinya untuk pindah ke Stamford Bridge.

Kepa merupakan mantan pemain Los Rojiblancos –julukan Atletico Madrid- dan juga merupakan rekan senegaranya. Dia juga pernah pernah bermain bersama dengan Saul baik di Atletico Madrid maupun di Spanyol.



"Sangat penting bahwa dia akan berada di sana. Ini adalah langkah penting. Jika dia tidak ada di sana, itu akan berbeda,” ungkap Saul dilansir dari Goal Internasional, Rabu (1/9/2021).

"Pergi dengan status pinjaman selama satu tahun dan memiliki rekan setim dengan siapa saya telah menghabiskan bertahun-tahun di kategori yang lebih muda dari tim nasional adalah penting,” lanjutnya.

Disisi lain, Saul mengungkapkan bahwa kemungkinan dirinya untuk dapat menjadi pemain tetap The Blues. Dia mengaku tidak ingin menjanjikan apapun uuntuk saat ini. Yang pasti, pemain berusia 26 tahun itu menegaskan ingin fokus dan berikan penampilan yang terbaik.

“Sekarang yang saya pikirkan adalah pergi ke Inggris, menjadi bugar dan bahagia lagi. Siapa tahu, mungkin saya akan pergi ke sana dan itu akan sangat hebat sehingga saya tidak ingin kembali?”ucapnya.

"Saya tidak ingin menjanjikan apa pun sekarang. Saya ingin fokus pada apa yang menanti saya,” pungkas Saul.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)