Sir Alex Sosok Kunci Kembalinya Ronaldo ke Old Trafford

Rabu, 01 September 2021 - 21:08 WIB
loading...
Sir Alex Sosok Kunci Kembalinya Ronaldo ke Old Trafford
Cristiano Ronaldo akui ada peran Sir Alex Ferguson saat kembali ke Man United/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Cristiano Ronaldo mengakui Sir Alex Ferguson jadi kunci kembalinya ke Manchester Unied . Pemain berusia 36 tahun itu mengatakan bahwa Sir Alex seperti seorang ayah baginya di dunia sepak bola.

CR7 -julukan Ronaldo- memang telah menghebohkan bursa transfer musim panas ini setelah pindahnya Lionel Messi ke Paris Saint-Germain. Bagaimana tidak, pemain berpaspor Portugal itu kembali ke mantan klub lamanya, Man United pada Jumat (27/8/2021) lalu.



Dia diboyong dari Juventus dengan harga sekitar 15 juta euro atau senilai Rp253 miliar. CR7 telah dikontrak selama dua tahun oleh The Red Devils -julukan Man United. Belum diketahui pasti, kapan dia akan melakoni debutnya.

Ternyata, dibalik kembalinya bersama Man United, Ronaldo mengakui karena sosok pelatih lamanya yaitu Sir Alex. Seperti kita tahu, meski CR7 telah malang melintang ke Real Madrid dan Juventus, hubungannya dengan Sir Alex bisa dibilang harmonis.

Baca juga: Hijrah ke London Utara, Takehiro Tomiyasu Beri Janji Manis kepada Fans Arsenal


Pemain berusia 36 tahun itu mengatakan bahwa sosok mantan pelatihnya itu merupakan kunci penting mengapa dia memilih kembali ke Old Trafford. Ronaldo mengungkapkan bahwa SIr alex merupakan sosok ayah baginya di dalam sepak bola dan merupakan sosok yang luar biasa.

"Seperti semua orang tahu, sejak saya menandatangani kontrak dengan Manchester United pada usia 18 tahun, Sir Alex Ferguson adalah kuncinya. Saya ingat ketika kami bermain melawan Manchester ketika saya masih di Sporting Lisbon," ujar Ronaldo, dilansir dari Goal Internasional, Rabu (1/9/2021).

“Bagi saya, Sir Alex Ferguson seperti ayah dalam sepakbola bagi saya. Dia banyak membantu saya, dia mengajari saya banyak hal, dan menurut saya, tentu saja, dia memiliki peran besar karena hubungan yang kami miliki, kami tetap berhubungan sepanjang waktu, dan dia adalah orang yang luar biasa,” lanjutnya.

“Saya sangat menyukainya dan dia adalah kunci utama bagi saya untuk berada di posisi saya, bahwa saya menandatangani kontrak dengan Manchester United,” sambungnya.

Seperti kita ketahui, saat Ronaldo berseragam Man United di musim 2003 hingga 2009, dia berhasil mencatatkan 118 gol dari 292 pertandingan di semua kompetisi. Tidak hanya itu, CR7 juga berhasil memberikan tiga gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions. Yang mana kala itu Man United dilatih oleh Sir Alex.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)