Liga 1; Pemain Persib Bandung Sesumbar Siap Terkam Barito Putera

Jum'at, 03 September 2021 - 21:05 WIB
loading...
Liga 1; Pemain Persib Bandung Sesumbar Siap Terkam Barito Putera
Persib Bandung akan ditantang Barito Putera pada laga pertama Liga 1 2021/2022, Sabtu (4/9/2021). Para penggawa Pangeran Biru mengaku sudah siap berlaga. Foto: LIB
A A A
TANGERANG - Persib Bandung akan ditantang Barito Putera pada laga pertama Liga 1 2021/2022, Sabtu (4/9/2021) di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Para penggawa Pangeran Biru mengaku sudah siap berlaga.



Maung Bandung menargetkan kemenangan sebagai harga mati. Persib mencoba meneruskan torehan manis ketika mengawali kmpetisi selama dua musim terakhir.

Pada laga pertama Liga 1 2019 Persib mampu menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0. Berlanjut ke edisi 2020, tim asuhan Robert Albert itu mengawali langkahnya dengan melibas Persela Lamongan tiga gol tanpa balas.

Tidak hanya itu. Sebelum Liga 1 2020 dibatalkan akibat pandemi Covid-19, Persib menjadi satu-satunya tim yang memenangi tiga laga pertamanya. Catatan tersebut coba diulangi Febri Hariyadi dkk.

“Saya tidak ada beban karena tujuan kami adalah untuk menang. Pertandingan hari Sabtu adalah pertandingan yang kami hadapi di liga dan keinginan kita sebagai tim sudah diskusi banyak bersama coach di ruang ganti," ucap bek tengah Persib, Victor Igbonefo.

"Kami punya tujuan (yakni menang) dan hari Sabtu adalah hari pertama harus kita hadapi (Barito Putera),” lanjutnya, di laman resmi LIB.

Igbonefo menyebut laga pertama selalu sulit dijalani. Semua tim punya tekad sama untuk menang. Tekanan lebih besar, dua tim yang bentrok akan saling menjatuhkan.

Menurutnya, dibutuhkan mentalitas kuat seperti benci kekalahan agar bisa meraih hasil maksimal. Pemain 35 tahun ini juga berharap Persib dinaungi keberuntungan.

“Di sepak bola mau turnamen atau liga, pertandingan pertama selalu susah, semua tim juga ingin kemenangan dan tim kita ingin kemenangan," jelas Igbonefo.

"Di hari Sabtu dan saya juga tahu semua Bobotoh dan pendukung Persib ingin kemenangan. Itu tujuan kita di hari Sabtu, semoga Tuhan kasih keberuntungan,” harap veteran berusia 35 tahun itu.



Persib akan bertolak ke Tangerang pada hari ini atau Jumat (3/9/2021). Robert kabarnya akan membawa 20 pemain menghadapi partai penting kali ini. Itu termasuk tiga pemain asing macam Wander Luiz, Mohammed Rashid, dan Nick Kuipers.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2801 seconds (0.1#10.140)