Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Preview Timnas Inggris vs Andorra: Potensi Hujan Gol

Minggu, 05 September 2021 - 09:03 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Preview Timnas Inggris vs Andorra: Potensi Hujan Gol
Timnas Inggris mencoba untuk mempertajam rekor tak terkalahkan pada laga lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, saat menjamu Andorra di Stadion Wembley, Minggu (5/9/2021) malam WIB / Foto: Evening Standard
A A A
LONDON - Timnas Inggris mencoba untuk mempertajam rekor tak terkalahkan pada laga lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, saat menjamu Andorra di Stadion Wembley, Minggu (5/9/2021) malam WIB. Ini pertama kalinya pasukan Gareth Southgate menginjakkan kakinya di rumput stadion berkapasitas 90 ribu penonton sejak final Piala Eropa 2020.

Timnas Inggris saat ini masih betah berada di posisi teratas Grup I dengan nilai sempurna 12 poin dari empat pertandingan yang dijalaninya. Pada laga terakhir tengah pekan lalu melawan Hungaria, tim berjuluk The Three Lions itu menang dengan skor 4-0.

Itu merupakan kemenangan ke-12 dalam 14 pertandingan di semua kompetisi. Sejauh ini Timnas Inggris sudah mengoleksi 13 gol dan baru sekali kebobolan.

BACA JUGA: Disambut Kawan Lama, Ronaldo Semringah Tiba di Manchester

Penggemar Timnas Inggris tidak perlu mengingat apa yang terjadi terakhir kali Marcus Rashford dkk tampil di Stadion Wembley. Yang perlu mendapat perhatian adalah The Three Lions belum terkalahkan dalam delapan pertandingan kandang, dan sekarang mereka bersiap untuk menyambut tim yang menempati peringkat 152 dunia.

Di kubu lain, Andorra tengah berada dalam kepercayaan diri yang tinggi sebelum menginjakkan kakinya di Tanah Ratu Elizabeth. Sebab, untuk pertama kalinya mereka berhasil memetik kemenangan pertamanya di Grup I usai mengalahkan San Marino dengan skor 2-0.

Meskipun Andorra mampu mengakhiri paceklik kemenangan dalam tiga pertandingan terakhirnya melawan Albania, Polandia, dan Hungaria, namun mereka wajib mewaspadai strategi yang bakal diterapkan Southgate.

BACA JUGA: Pindah ke MU, Legenda Klub Sebut Ronaldo Telah Menghina Juventus

Pasalnya, laga ini berpotensi hujan gol jika Andorra gagal mengantipasi permainan cepat Inggris . Ini mengacu pada rekor pertemuan terakhir di mana Inggris belum terkalahkan dalam empat pertandingan dengan total 16 gol dan belum pernah kebobolan.

Melihat rapor tersebut tak mengherankan jika Southgate bakal merotasi pemain di pertandingan ini. Jadon Sancho misalnya, ia bisa saja berada di bangku cadangan setelah mengalami masalah.

Prakiraan Susunan Pemain

Inggris: Pickford; Alexander-Arnold, Stones, Mings, Trippier; Henderson, Bellingham; Saka, Mount, Lingard; Bamford

Andorra: Gomes; Rubio, Nicolas, Llovera, Alavedra, Cervos; C. Martinez, Vales, Moreno, A. Martinez; Cucu
(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1909 seconds (11.97#12.26)