Terkesan, Tapi Bos Aprilia Belum Yakin Vinales Bisa Kalahkan Aleix Espargaro

Minggu, 05 September 2021 - 05:03 WIB
loading...
Terkesan, Tapi Bos Aprilia Belum Yakin Vinales Bisa Kalahkan Aleix Espargaro
Bos Aprilia Massimo Rivola terkesan dengan kemampuan Maverick Vinales/Foto/Twitter
A A A
MISANO - Bos Aprilia Massimo Rivola terkesan dengan kemampuan Maverick Vinales beradaptasi dengan motor RS-GP. Rivola bahkan penasaran melihat rider asal Spanyol itu turun pada balapan sesungguhnya dengan motor Aprilia di MotoGP .

Namun, di sisi lain Rivola meyakini Vinales juga akan menemui tantangan baru di tim Aprilia. Salah satunya adalah untuk mengalahkan rekan satu timnya, Aleix Espargaro .



Meski menunjukkan performa apik di sesi uji coba, Rivola meyakini mengalahkan Aleix bukan hal mudah bagi Vinales. Terlebih, Aleix sendiri tengah menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan musim ini.

Puncaknya adalah ketika pembalap Spanyol itu berhasil merebut podium ketiga di MotoGP Inggris 2021 akhir pekan kemarin. Pada balapan tersebut Aleix bahkan berhasil memenangkan duel dengan salah satu rider pabrikan Ducati, Jack Miller.



"Saya sangat penasaran melihat performa Maverick. Saya rasa, ia adalah salah satu pembalap dengan talenta paling murni," ujar Rivola dilansir dari laman Tuttomotoriweb, Sabtu (4/9/2021).

"Namun, saat ini, mengalahkan Aleix (Espargaro) di atas motor Aprilia sangatlah sulit. Maverick takkan menjalani hidupnya dengan mudah. Ia pasti butuh waktu," lanjutnya.

Vinales telah melakukan uji coba selama dua hari bersama Aprilia Gresini di Sirkuit Misano pada 31 Agustus-1 September kemarin. Tes tersebut memang diperlukan karena mesin V4 milik Aprilia yang terbilang baru bagi Vinales.

Sejak menjalani musim perdana di MotoGP pada 2015, Vinales hanya pernah mengendarai mesin in-line 4 yakni saat ia membalap bersama Suzuki begitupun dengan Yamaha.

Vinales pun akan menjajal V4 perdananya bersama Aprilia mulai seri ke-13 nanti. Meski demikian, Rivola mengaku sama sekali tak mengkhawatirkan hal tersebut.

Rivola melihat mantan rekan satu tim Fabio Quartararo itu punya kemampuan baik dalam hal beradaptasi. Ia pun yakin Vinales takkan menemui hambatan berarti bersama motor RS-GP milik Aprilia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)