Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Belanda vs Montenegro: Der Oranje Pesta Gol

Minggu, 05 September 2021 - 03:56 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Belanda vs Montenegro: Der Oranje Pesta Gol
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Belanda vs Montenegro: Der Oranje Pesta Gol. Foto: @OnsOranje
A A A
EINDHOVEN - Belanda sempat kesulitan untuk menembus pertahanan Montenegro yang solid, namun mampu memenangkan pertandingan dengan skor 4-0.

Pertandingan tersebut dilaksanakan di Stadion Philips, Minggu (5/9/2021) dini hari WIB. Laga tersebut merupakan pertandingan kelima di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dan Memphis Depay, Georginio Wijnaldum, dan Cody Gakpo menjadi pahlawan bagi Belanda.

Babak Pertama
Belanda langsung mencoba untuk tampil menyerang di babak pertama. Dengan apikThe Oranjeterus berusaha membombardir Montenegro, namun Miodrag Radulovic terlihat sudah sangat siap dan mampu menunjukan pertahanan yang solid.

Depay dan Gakpo sempat memberikan peluang emas untuk membuat Belanda unggul di babak pertama pada menit ke-19. Sayangnya, lini pertahanan Montenegro sudah siap dan mampu menangkal segala serangan.

Ketegangan sepat terjadi pada menit ke 25 saat De Jong menjatuhkan Marusic di daerah penalti Belanda. Sempat mendapatkan protes dari pemain dan pelatih Montenegro, namun wasit tetap tidak memberikan tendangan penalti.

Belanda pun kembali menampilkan serangan yang menyulitkan Montenegro, hingga akhirnya Lagator menjatuhkan Depay di kotak penalti pada menit ke-36. Wasit pun tanpa ragu langsung memberikan tendangan penalti kepada Belanda.

Memphis Depay yang menjadi algojo sukses Belanda unggul 1-0 di babak pertama. Beberapa menit menjelang turun minum, tim asuhan Louis Van Gaal sempat mendapat beberapa kesempatan lainnya namun gagal di eksekusi. Skor pun tidak berubah pada babak pertama.

Babak Kedua
Tidak ada perubahan ritme permainan yang berarti pada menit-menit awal babak kedua. Belanda masih mampu menunjukan dominasinya dalam pertandingan yang menyulitkan Montenegro untuk menghasilkan peluang.

Stefan Mugosa sempat memberikan peluan emas untuk Montenegro setelah berhasil mengelabui lini pertahanan Belanda pada menit ke-56. Namun tendangannya masih meleset dan gagal memberikan keuntungan untuk Montenegro.

Belanda pun segera mencoba kembali memngun serangan. Pada menit ke-62, Gakpo mampu memberikan umpan yang baik dan mampu diselesaikan oleh Depay dengan tendangan ke sudut kiri bawah. Belanda pun unggul 2-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)