Yamaha Incar Pembalap Superbike asal Turki untuk MotoGP 2023

Senin, 06 September 2021 - 02:02 WIB
loading...
Yamaha Incar Pembalap Superbike asal Turki untuk MotoGP 2023
Pembalap Superbike Toprak Razgatlioglu diincar Tim Yamaha untuk MotoGP/Foto/Twitter
A A A
LESMO - Tim Yamaha mulai menatap masa depan. Managing Director Lin Jarvis membeberkan rencana timnya untuk MotoGP 2023 dan mengungkap tengah mengincar salah satu pembalap Superbike untuk mereka ajak bergabung ke kelas MotoGP .

Pembalap bidikan Yamaha adalah Toprak Razgatlioglu. Pihak Yamaha bahkan kabarnya sudah berbicara langsung dengan kubu Razgatlioglu. Jarvis menilai Razgatlioglu merupakan salah satu pembalap berbakat yang diyakini bisa bersinar di kelas utama MotoGP.



"Kami bertemu Toprak (Razgatlioglu) dan manajemennya di GP Austria dan berbicara dengan mereka," ujar Lin Jarvis dilansir dari laman Speedweek, Minggu (5/9/2021).

“Itu bagus, kami mengobrol ramah dengan Toprak tentang masa depannya. Tapi mereka terpaku pada Kejuaraan Dunia Superbike sekarang, mereka merasa nyaman di sana," lanjutnya.



"Dia saat ini berada di sana dalam sebuah misi. Toprak ingin memenangkan satu atau dua kejuaraan dunia dengan R1-Yamaha sebelum pindah ke MotoGP," ujar Jarvis lagi.

Saat ini Razgatlioglu tengah berada dalam perburuan gelar juara di ajang Superbike 2021. Pembalap asal Turki kelahiran Alanya, 16 Oktober 1996 itu berada di puncak klasemen dengan 336 poin.

Akan tetapi, perjalanan Razgatlioglu menuju gelar juara dipastikan tak berjalan mudah. Sebab, pembalap Kawasaki, Jonathan Rea membuntutinya di posisi dua dan hanya terpaut lima poin.

"Toprak sekarang sedang berada di puncak klasemen. Tapi memenangkan gelar bukanlah hal yang mudah, jadi dia pasti akan tetap bersama Superbikes pada tahun 2022," jelas Jarvis.

"Tetapi jika dia masih bisa memenangkan gelar musim ini dan melakukannya dengan sangat baik lagi tahun depan, mengapa dia tidak beralih? Kemudian kita bisa melihatnya dengan baik di sini di MotoGP. Dia pembalap yang sangat berbakat," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4539 seconds (0.1#10.140)