Valentino Rossi Sebut Faktor Keluarga Jadi Alasan Utama Pensiun dari MotoGP

Selasa, 07 September 2021 - 13:05 WIB
loading...
Valentino Rossi Sebut Faktor Keluarga Jadi Alasan Utama Pensiun dari MotoGP
Valentino Rossi menegaskan keputusannya untuk pensiun dariMotoGP pada akhir musim nanti sudah sangat tepat. Sebab, The Doctor ingin fokus pada keluarganya. Foto: reuters
A A A
TAVULLIA - Valentino Rossi menegaskan keputusannya untuk pensiun dari MotoGP pada akhir musim nanti sudah sangat tepat. Sebab, The Doctor ingin menikmati kehidupan normal dan fokus pada keluarganya.



Rossi sudah resmi memutuskan untuk pensiun saat MotoGP 2021 berakhir. Pembalap asal Italia itu merasa sudah saatnya meninggalkan olahraga yang telah membesarkan namanya.

Rossi mengatakan keluarga menjadi alasan utama keputusannya untuk gantung helm. Rider berusia 42 tahun itu menyatakan tidak bisa terus menerus menjalani kehidupan untuk adu balap di MotoGP.

“Saya punya kehidupan yang normal. Saya memiliki teman-teman yang normal dan saya dapat memberikan segalanya untuk olahraga (MotoGP) saya, tetapi saya juga memiliki segalanya,” ungkap Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Ini adalah aspek positif, karena jika Anda 100 persen fokus hanya pada olahraga, itu menjadi berat dalam jangka panjang. Keluarga dan teman-teman telah menjadi rahasia umur panjang saya,” jelasnya.

Rossi berhasil mencatat 235 podium selama karier balapnya di semua kelas. Selama itu pula dia berhasil memenangkan 115 balapan dan meraih 65 pole position dari 423 penampilannya di ajang adu balap motor.

Karena itu Rossi tidak akan melupakan berbagai kenangan selama membalap di MotoGP. Hanya saja belum diketahui apakah selanjutnya dia masih akan terlibat dengan dunia balap motor.



“Saya tidak akan bisa melupakan banyak momen indah selama berkarier di MotoGP. Terima kasih atas semuanya, dengan begitu saya tidak akan lagi balapan di MotoGP 2022,” kata Rossi beberapa waktu lalu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)