Resmi, George Russell Tandem Lewis Hamilton F1 2022

Selasa, 07 September 2021 - 19:30 WIB
loading...
Resmi, George Russell Tandem Lewis Hamilton F1 2022
George Russell resmi bergabung dengan Tim Mercedes AMG Petronas/Foto/Twitter/F1
A A A
BRACKLEY - Tim Mercedes AMG Petronas resmi mengumumkan George Russell sebagai pembalap mereka untuk musim Formula 1 (F1) 2022. Russel menggantikan Valtteri Bottas yang memutuskan pergi di akhir musim 2021 ke Alfa Romeo.

Russell akan menjadi rekan setim baru Lewis Hamilton di Mercedes AMG Petronas mulai dari musim depan. Pada F1 2022 tersebut, mantan pembalap Williams Racing itu akan memulai karier barunya sebagai pembalap tim pabrikan.



“George Russell akan balapan bersama tim (Mercedes AMG Petronas) bersama Lewis Hamilton sedar musim F1 2022,” bunyi keterangan Mercedes di akun twitter resmi Mercedes AMG Petronas, @MercedesAMGF1, Selasa (7/9/2021).

Russell yang kini berusia 23 tahun sedang menikmati momen-momen terbaiknya di ajang balapan F1. Ia yang debut bersama Williams pada 2019 itu sudah menjadi pembalap yang dipantau oleh Mercedes.



Sejauh ini Russell sudah merasakan satu podium di balapan F1 bersama Williams. Pembalap Inggris itu meraih podium perdananya di Belgia pada bulan lalu.

Russell pun memiliki julukan Mr Saturday karena penampilan kualifikasi yang selalu mengesankan dan dapat konsisten. Tentunya kehadiran Russell dirasa akan membuat Mercedes semakin berbahaya pada musim depan.

Russell sendiri mengaku merasa sangat senang karena akhirnya memiliki kesempatan tampil di tim pabrikan Mercedes. Tak lupa ia juga berterima kasih kepada orang-orang yang ada di Williams karena berkat tim tersebut, dirinya bisa berkembang pesat.

"Ini adalah hari istimewa bagi saya secara pribadi dan karier profesional saya, tetapi juga hari dengan emosi yang campur aduk, Saya senang dan rendah hati untuk bergabung dengan Mercedes tahun depan, yang merupakan langkah karier yang besar,” jelas Russel dikutip dari laman resmi F1.

“Akan tetapi, itu juga berarti saya akan mengucapkan selamat tinggal kepada rekan satu tim dan teman-teman saya di Williams. Merupakan suatu kehormatan bekerja bersama setiap anggota tim, dan suatu kehormatan untuk mewakili nama Williams di F1,” tutupnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)