Preview Italia vs Lithuania: Hujan Gol di Mapei?

Rabu, 08 September 2021 - 08:02 WIB
loading...
Preview Italia vs Lithuania: Hujan Gol di Mapei?
Peluang Italia pesta gol terbuka saat menjamu Lithuania di Stadio Mapei/Foto/Twitter
A A A
REGGIO EMILIA - Tim nasional (timnas) Italia irit mencetak gol di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Dalam lima laga, Azzurri hanya mencetak tujuh gol. Peluang pesta gol terbuka saat Pasukan Roberto Mancini menjamu Lithuania pada matchday 6 Grup C di Stadio Mapei-Citta del Tricolore, Rabu (8/9/2021) malam waktu lokal atau Kamis (9/9/2021) dini hari WIB.

Striker Azzurri Ciro Immobile menjadi sorotan setelah gagal mereplikasi penampilan di Lazio ke level internasional. Immobile cemerlang bersama klub musim ini, dengan mencetak empat gol dalam dua pertandingan pembuka Serie A musim ini bersama Lazio.



Sementara di timnas, Immobile melempem. Dia tidak mencetak gol dalam hasil imbang beruntun Italia melawan Bulgaria (1-1) dan Swiss (0-0). Pelatih Roberto Mancini kemungkinan akan mengutak-atik lini depan mereka demi tercipta hujan gol di Stadio Mapei.

Menilik penampilannya di Lazio, Immobile sepertinya masih menjadi pilihan pertama di depan dan diandalkan Mancini untuk membuat gol. Tapi, dengan hanya 15 gol dalam 54 pertandingan bersama Azzurri, performanya yang buruk dengan tim nasional menjadi perhatian.



Mancini bisa saja menurunkan Moise Kean, Gianluca Scamacca atau Giacomo Raspadori, penyerang tengah lain yang termasuk dalam skuat Azzurri. Mereka digunakan Mancini untuk pertandingan melawan Bulgaria, Swiss dan Lithuania.

Atau Mancini akan membuat pilihan yang sama sekali berbeda dengan menurunkan Lorenzo Insigne atau Nicolo Zaniolo sebagai false 9 melawan Lithuania.

Mancini telah menggunakan penyerang yang bergerak ke arah bola di posisi yang lebih dalam, bahkan selama Piala Eropa 2020. Di babak kedua final melawan Inggris, dia menggunakan Insigne sebagai penyerang tengah dan Zaniolo bisa melakukan hal yang sama, memanfaatkan kemampuan fisik dan teknisnya sebaik mungkin.

Pasukan Roberto Mancini sekarang memimpin Grup C dengan 11 poin dalam lima pertandingan. Namun, Swiss mengikuti Azzurri dengan tujuh poin dengan keunggulan dua pertandingan di tangan.Sedangkan Bulgaria di peringkat 3 dengan lima poin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)